Koenigsegg 'Berasap' Saat Diparkir di Cina, Apa Sebabnya?

Mobil super ini mengepulkan asap tebal dari bawah kap mobilnya, apa ya kira-kira sebabnya?

Rabu, 21 Juni 2017 15:15
Koenigsegg Agera (foto: Istimewa)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Koenigsegg adalah salah satu merk mobil paling cepat dan sekaligus paling eksklusif di seluruh dunia. Saingan mobil ini juga bukan mobil remeh, karena Lamborghini, Ferrari bahkan Bugatti selalu ketat untuk membayangi reputasi Koenigsegg.

Maka tak heran jika Koenigsegg bisa memiliki banderol selangit. Jadi wajar jika pemiliknya akan serta merta menjaganya dari kerusakan. Tapi entah apa yang terjadi pada Koenigsegg Agera yang satu ini, karena pemiliknya sukses membuat mobil ini berasap dan diindikasikan mengalami kebakaran.

Koenigsegg warna putih yang diparkir tersebut sukses membuat panik pemiliknya karena mengepulkan asap yang cukup tebal layaknya pengisap vape. Sampai-sampai asap tersebut membumbung tinggi menegaskan kesan kebakaran yang parah terjadi di bawah kap.

Saat dicari tahu, ternyata mobil tersebut mengalami ledakan kecil pada bagian baterainya. Hal ini terjadi lantaran baterai yang terbuat dari Lithium Ion fosfat terlalu lama diparkir di bawah sinar matahari yang menyengat. Nah loh, harganya miliaran, perbaikannya ratusan juta!

BERITA YANG TAK BOLEH DILEWATKAN LAINNYA!

(kpl/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami