Kode57 Enji, Mahakarya Sang Desainer Ferrari Enzo

Desainer yang merancang Ferrari Enzo membuat konsep radikal baru!

Selasa, 23 Agustus 2016 11:15
Kode57 Enji
Editor : Sony

Otosia.com - Namanya terdengar unik dan asing di telinga, Kode57 Enji, namun bukan berarti ia tak menyimpan pesona eksotis yang luar biasa. Betapa tidak, mobil yang diperkenalkan secara perdana di Monterey Car Week 2016 di California ini adalah desainer cemerlang Ken Okuyama.

Pria yang pernah bekerja di Pininfarina ini adalah salah satu orang yang berjasa di balik lahirnya sejumlah mobil supercar ikonik seperti Ferrari Enzo, Ferrari P4/5 dan Maserati Quattroporte.

Sekarang lewat studio desain pribadi miliknya, Ken Okuyama Cars, roadster berpenampilan radikal Kode57 Enji ini terlahir. Dan bisa ditebak, pengaruh racikan ala sang 'Kuda Jingkrak' dari Italia tercium kental dari mobil spesial tersebut.

Ditelisik secara lebih detail terlihat sekelumit aura ala Enzo di fisik Kode57, terutama di kawasan fascia. Sedangkan di kabin tampak lingkar kemudi dari Ferrari 599 GTB model terdahulu terpasang di tengah dashboard yang ditemani oleh switchgear Ferrari.

Bukan itu saja, Ken Okuyama membenamkan mesin V12 6.0 liter milik Ferrari yang telah di-upgrade oleh Novitec hingga mampu meletupkan power maksimum hingga 692 hp dan torsi puncak 641 Nm di balik dapur pacu two-seater speedster yang mengaplikasikan carbon fiber construction ini.

BACA BERITA MOBIL TERBARU LAINNYA

(kpl/sno)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami