Kode TPT Honda Terkuak, Isyarat CBR1000RR Terbaru Masuk Indonesia?

Kabar menghangat di Tanah Air pasca ditemukan kode TPT (Tanda Pendaftaran Tipe Kendaraan Bermotor) yang sedikit berbeda dibandingkan inisial lawasnya.

Rabu, 06 Januari 2016 21:15
Ilustrasi Honda CBR1000RR Fireblade by motorival
Editor : Nurrohman Sidiq

Otosia.com - Kabar kedatangan upgrade terbaru dari dapur produksi Honda CBR1000RR Fireblade semakin santar menggema di telinga para penyuka superbike dunia.

Setelah Honda Jepang mengisyaratkan soal kedatangan model baru tersebut, kini kabar menghangat di Tanah Air pasca ditemukannya kode TPT (Tanda Pendaftaran Tipe Kendaraan Bermotor) yang sedikit berbeda dibandingkan inisial lawasnya.

Kode yang sedang ramai di-capture oleh berbagai laman otomotif baik nasional maupun internasional tersebut memaparkan kode Honda CBR10SAF ED M/T dengan pendaftar resmi PT. Astra Honda Motor (AHM). Padahal kode lawas Honda CBR1000RR terdaftar sebagai CBR 1000SAF ED M/T.



Dari situlah muncul kecurigaan para pengamat otomotif tentang kehadiran superbike CBR1000RR Fireblade terbaru ke Indonesia. Akan tetapi, informasi ini masih sebatas rumor dan terkaan saja yang hingga saat ini masih belum bisa diklarifikasi lebih lanjut.

Bukan tanpa sebab jika model baru ini banyak menjadi bahan omongan setelah Honda diberi predikat 'paling telat update' dalam hal upgrade motor super.

Padahal para rival seperti Yamaha M1, Suzuki GSX-R1000RR dan Kawasaki ZX-10R sudah berlomba-lomba memutakhirkan punggawa masing-masing. Belum lagi produsen asal dataran Eropa yang juga tidak kalah saing seperti Ducati, MV Agusta, BMW hingga Aprilia.

KABAR MENARIK BERIKUTNYA

(kpl/sdi)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami