Kocak, Pengendara Vespa 'Gembel' Ini Nangis Saat Ditilang Polisi

Polisi rupanya punya alasan tersendiri menilang pemotor tersebut. Tujuan utamanya untuk...

Selasa, 21 November 2017 10:15
Ilustrasi pengendara Vespa gembel (Youtube)
Editor : Rohimat Nurbaya
Reporter : Rohimat

Otosia.com - Polisi kerap merazia Vespa modifikasi yang dibentuk sedemikian rupa sehingga jadi aneh. Biasanya motor jenis seperti itu dinamakan Vespa Gembel. Motor tersebut bentuknya tak seperti Vespa lagi. Kadang motornya dibuat sependek mungkin atau dibuat tambahan ke samping.

Modifikasi yang ekstrem seperti itu dinilai membahahayakan pengendara lain. Alasannya, modifikasi yang mereka lalukan tidak dilengkapi dengan berbagai perangkat keselamatan, seperti lampu dan yang lainnya. Karena itu pula polisi kerap menilang motor jenis tersebut.

Ada yang unik saat dilakukan penilangan Vespa Gembel. Seperti diunggah dalam akun Instagram @polantasindonesia, pengendaranya nangis memelas kepada polisi supaya dibebaskan.

Namun, polisi rupanya punya alasan tersendiri menilang pemotor tersebut. Tujuan utamanya untuk menjaga keselamatan pengendara dan pemakai jalan lainnya.

Dalam video yang diunggah tersebut ditulis caption: "Masnya sedih, sudah melalui perjalanan jauh dengan kendaraan rakitan kesayangannya, maaf ya mas rasa sayang kami ke mas lebih besar dari rasa sayang mas ke motornya."

Lihat videonya di bawah ini:

Masnya sedih .. Sudah melalui perjalanan jauh dgn kendaraan rakitan kesayangannya. . Maaf ya mas.. Rasa sayang kami ke mas lebih besar dari rasa sayang mas ke motornya 😊 . Krn jika tidak di tindak seperti ini.. Bukan hanya membahayakan diri mas sendiri.. Tp juga pengendara jalan yg lain. . Krn semua pengendara punya hak dan kewajiban. Haknya adalah mendapat keselamatan di jalan raya, Kewajibannya adalah mentaati aturan dan berkendara dengan berkeselamatan. . Pelajaran buat seluruh pengendara ya. 😊😊 hobby boleh.. Tetapo tidak untuk d bw k jalan umum. | @bidhumaspoldabengkulu

A post shared by POLISI LALU LINTAS INDONESIA (@polantasindonesia) on Nov 17, 2017 at 11:46pm PST

 [pos_1]

(kpl/mat)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami