Kocak, Imbauan Polisi untuk Pemudik Bikin Ngakak

Melalui berbagai macam upaya, Polri sebagai pihak yang berwenang berusaha untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan. Salah satunya dengan menempatkan beberapa sapnduk imbauan dengan pesan keselamatan

Rabu, 13 Juni 2018 20:15
Foto by ntmcpolri.info
Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Kecelakaan fatal tak bisa terhindarkan setiap tahunnya saat musim mudik lebaran. Hal ini menjadi PR bagi pihak berwenang untuk menekan angka kecelakaan.

Melalui berbagai macam upaya, Polri sebagai pihak yang berwenang berusaha untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan. Salah satunya dengan menempatkan beberapa sapnduk imbauan dengan pesan keselamatan.

Foto by ntmcpolri.info

Namun, pesan-pesan imbauan tersebut tak sedikit membuat yang membaca tertawa. Seperti spanduk-spanduk yang terpasang di wilayah hukum Polres Bogor yang selain lucu juga sekaligus menyentil pengendara.

Kepala Unit Laka Lantas Polres Bogor, Iptu Asep Saepudin mengatakan, pemasangan spanduk bernada 'nyentil' itu ditujukan kepada para pengendara jalan agar lebih waspada dan memperhatikan keselamatan dan tertib berlalu lintas.

Tujuannya, untuk mengurangi tingkat kecelakaan lalu lintas kendaraan bermotor. Spanduk-spanduk tersebut sengaja menggunakan kata-kata nyeleneh agar masyarakat dapat memahami makna yang terkandung di dalamnya.

"Harapannya agar masyarakat lebih berhati-hati, setidaknya mengurangi kecepatan," ujarnya, seperti dikutip dari ntmcpolri.info.

Asep mencatat, ada lima titik lokasi rawan kecelakaan (black spot) di sepanjang Jalan Raya Puncak, Bogor, Jawa Barat. Diantaranya, Tanjakan Selarong (Megamendung), Jatiwangi (Cisarua), Panimbangan (Cisarua), Attawun ( Cisarua), dan Tanjakan Widuri (Cisarua).

Foto: Instagram/satlantaszamannow

Tak hanya di wilayah hukum Polres Bogor, spanduk serupa juga dijumpai di hampir seluruh jalan. Seperti di wilayah hukum Polres Aceh Utara, seperti di unggah pada akun instagram @satlantaszamannow.

"Roby, sepertinya saya mencium masyarakat Aceh Urara ada yang tidak tertib berkendara , Robby!!!" begitu isi spanduk itu.

Foto: Instagram/satlantaszamannow

SUDAH BACA INI BELUM?

(kpl/tys)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami