Kocak Abis! Pedagang Siomay 'Dikejar' Truk, Nekat Berlari Demi Tak Bikin Macet

Ini momen kocak saat truk buntuti pedagang siomay ketika lewati jalan yang baru diperbaiki

Selasa, 21 Desember 2021 19:15
Kocak Abis! Pedagang Siomay 'Dikejar' Truk, Nekat Berlari Demi Tak Bikin Macet Pedagang siomay (TikTok/@resturomansyah)

Editor : Ahmad Muzaki

Otosia.com - Pedagang siomay keliling dengan mendorong gerobak masih banyak ditemui di Indonesia. Jika tengah melintas di jalan raya, maka pengendara harus bersabar menunggu di belakangnya.

Nah, itulah yang dilakukan oleh sopir truk pemilik akun TikTok @resturomansyah. Dari video yang diunggah Minggu (19/12/2021), ia begitu sabar mengikuti pedagang siomay yang sedang berjalan.

1 dari 8 Halaman

Malah Berlari

Awalnya terlihat salah satu ruas jalan tengah diperbaiki, sehingga belum bisa dilalui oleh pengendara. Sementara itu, ada pedagang siomay yang tengah mendorong gerobak di jalan tersebut.

Alhasil sopir truk di belakangnya tak bisa menyalip dan harus bersabar menunggu. Namun siapa sangka pria pedagang siomay malah nekat berlari.

2 dari 8 Halaman

"Yang sabar bang, santai aja pelan-pelan," kata pemilik akun bernama Resturomansyah

"Jangan berlari bang, nanti terguling siomaynya tumpah," katanya lagi.

Pedagang siomay tadi tetap saja berlari. Ketika sudah sampai di ujung jalan yang selesai diperbaiki, ia kemudian berjalan lagi seperti semula.

"Bang jangan lari-lari nanti terguling," kata Resturomansyah.

3 dari 8 Halaman

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 33 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang kagum, sebab sopir truk bisa bersabar.

"coba para pengguna mobil pribadi pada peka gini, bukan pas macet malah pada main hp di klakson baper, di selak antrian emosi," tulis arlody

"panik kui mas dadi bingung rep kepie," jelas square

"malah ngakak," komentar SHZSHD888

"emoh nyusahne liane makane mlayu, wong jowo ngerti sungkan," tulis SANADA

"Makin disuruh nyantai malah makin ngebut abangnya," jelas Nyaaaa

4 dari 8 Halaman

@resturomansyah

selow sabar tenang kuasai keadaan km berada di jalur yg benar mamang bakul somay ????????

? Monkeys Spinning Monkeys - Kevin MacLeod & Kevin The Monkey

 

 

5 dari 8 Halaman

Ugal-ugalan Nekat Nyalip di Tikungan, Pria Paruh Baya Amuk Sopir Truk Muda

Sopir truk (TikTok/@aletbajra90)

Setiap pengendara harus berkendara dengan hati-hati dan tak ugal-ugalan. Tak hanya berpotensi terjadi kecelakaan, ugal-ugalan juga kerap memicu perselisihan antar pengendara.

Nah, itulah yang terjadi antara dua sopir dalam video unggahan akun TikTok @aletbajra90 pada Minggu (19/12/2021). Sopir truk muda kena diamuk sopir lain karena ugal-ugalan.

Dari video yang diunggah, awalnya pemilik akun bernama aletta07 memerlihatkan pria paruh baya yang berjalan di tengah jalan. Ia mendekati truk berwarna kuning dan kemudian memarahi sopirnya.

Ia tampak begitu emosi dengan pria muda yang menjadi sopir truk kuning tersebut. Bahkan ia sempat ingin memukul sopir itu.

"Kalem bos kalem bos," kata aletta07

6 dari 8 Halaman

Ternyata perselisihan ini terjadi karena sopir muda tadi nekat menyalip di tikungan. Karena berbahaya dan dinilai ugal-ugalan, pria paruh baya tadi pun emosi.

"Di tikungan nyalip dia, aku nggak ngiri jegur (tercebur) dia," katanya.

Setelah itu, ia masih memarahi dan menegur sopir muda tadi. Sontak hal itu membuat sopir muda terus meminta maaf.

"Maaf, maaf ya," katanya.

7 dari 8 Halaman

Tak berselang lama pria paruh baya tadi kembali ke kendaraannya dan mereka bergegas melanjutkan perjalanan. Insiden ini pun membuat arus lalu lintas macet, terlihat ada antrean panjang kendaraan.

Hingga berita ini ditulis belum diketahui secara mendetail kronologi kejadian dan tempat insiden tersebut terjadi.

8 dari 8 Halaman

Video yang telah disukai lebih dari 19 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang kesal dengan sopir muda tadi, tapi ada juga yang salut sebab pria paruh baya tadi tak melakukan pengrusakan meski sedang emosi.

"sopirnya anak muda ya gitu. asal motong saja kasihan yang jalur benar juga sih," tulis 26_arifkaldiansyah

"salut sm si mbah... walau emosi gx merusak kendaraan," jelas Endoen ArLoncha

"lah tikungan kok nyalip... bahaya emang bukannya gak mau disalip tapi salah sikon waktu nyalipnya," komentar Ischan Akbar

"supir baru tu pakde!! harap maklum," tulis anaksolehsoleh740

"driver bijak tauk kalau dia salah minta maaf," jelas ritazahara493

(kpl/ahm)

TAGS :
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami