Knalpot Premium Akrapovic Tidak Sokong Pembalap, Ini Alasannya

Knalpot premium Akrapovic punya banderol yang nyaris seharga sepeda motor reguler. Hal itu disebabkan oleh teknologi dan kualitasnya yang baik, sampai-sampai brand-nya pun dipalsukan.

Jum'at, 11 Mei 2018 14:45
Foto: Istimewa
Editor : Cornelius Candra
Reporter : Dimas Wahyu

Otosia.com - Knalpot premium Akrapovic punya banderol yang nyaris seharga sepeda motor reguler. Hal itu disebabkan oleh teknologi dan kualitasnya yang baik, sampai-sampai brand-nya pun dipalsukan.

Mengingat kualitas produknya itu, muncul pertanyaan mengapa dalam penetrasinya di pasar motor sport Indonesia mereka tidak menyokong seorang pembalap?

Rupanya diakui Budiman Terianto dari PT Sentra Pratama Motorindo (Sphinx Motorsport) selaku distributor bahwa tidak semudah itu memberikan dukungan termasuk produk knalpot mereka ke dunia balap motor sport.

"Sponsorship pembalap, kami dulu sudah pernah coba. Tapi kalau pembalap di Indonesia, 250, 150. Mainnya custom semua," ujarnya.

Di sisi pembalap, mereka memang butuh setelan berbeda. Namun, prinsip custom tersebutlah yang kemudian membuat produk asal Slovenia ini malah tidak terpasang utuh.

"Nanti kalau enggak cocok, knalpot dipotong. Profesionalismenya jadi enggak ada," kata dia yang lantas juga merasa bahwa menjadi sponsor untuk kelas motor 600 cc-1.000 cc sulit secara market.

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

(kpl/why/crn)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami