Knalpot Motor Racing Buat Harian, Apa Efeknya?

Produk aftermarket seperti knalpot racing beredar di banyak tempat di Indonesia. Berbagai merek premium yang diimpor langsung dari sejumlah negara menawarkan keunikannya masing-masing.

Rabu, 16 Mei 2018 10:45
Foto: Rdmoto.eu
Editor : Cornelius Candra
Reporter : Dimas Wahyu

Otosia.com - Produk aftermarket seperti knalpot racing beredar di banyak tempat di Indonesia. Berbagai merek premium yang diimpor langsung dari sejumlah negara menawarkan keunikannya masing-masing.

Bukan cuma bentuk, keunikan juga dari suara. Selain itu, ada juga pertimbangan untuk menggunakannya karena alasan performa.

Bagaimana jika pengguna ingin memakainya di motor harian? Penerapan semacam ini sebenarnya sudah jamak, dan memungkinkan menurut Priyo, Marketing Ixil Silencers.

Produk silencer asal Spanyol yang menyasar segala sepeda motor dari skutik besar seperti PCX sampai sport 900-1000 cc ini menurutnya oke-oke saja jika dipakai untuk harian.

"Kalau cuma buat harian tidak masalah ganti knalpot racing saja, tapi kalu ngejar performa sebaiknya tidak hanya knalpot," ujarnya.

Dia menyarankan agar proses perubahannya menyeluruh. Dengan begitu, hasilnya akan lebih maksimal.

"Selain ganti knalpot, ganti busi dengan performa lebih tinggi. Lalu lakukan servis, pemilihan pelumas juga berpengaruh," kata dia. Jadi, balik lagi ke tujuannya, mau buat harian atau plus-plus performa?

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

(kpl/why/crn)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami