Klub Yamaha R15 Jakarta Turun Tangan di Pramuka

Klub Yamaha R15 Jakarta (YR15CI Jakarta) mengadakan kegiatan yang tidak umum dilakukan sebelumnya, seperti kopi darat

Kamis, 03 November 2016 15:15
Klub Yamaha R15 (foto: YR15CI Jakarta)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Klub Yamaha R15 Jakarta (YR15CI Jakarta) mengadakan kegiatan yang tidak umum dilakukan sebelumnya, seperti kopi darat (kopdar), kopi santai (kopsan), touring wajib, balap di sirkuit Sentul, hingga anniversary, selain bakti sosial.

Kali ini, para pengurus klub membuat kegiatan eksternal yang berhubungan langsung dengan masyarakat bertemakan "Pentingnya Penggunaan Helm Apabila Berkendara Kendaraan Bermotor".

Yang tak kalah unik, acara bertempat di Pasar Pramuka, tanggal 29 Oktober 2016.

Perencanaan sangat matang disiapkan oleh Bro Dadi sebagai ketua klub, dari kerja sama tim, survei lapangan, hingga urusan perlengkapan lainnya. Pasar Pramuka dipilih karena selalu ramai pengunjung, bersih, rapi di area parkir motor.

Kegiatan ini mendapat dukungan Kepala Pasar Pramuka Bapak Ruslan dan Bapak Wagen yang bersedia menjadi duta dalam kegiatan ini.

Saat itu, kepala pasar tersebut berpesan kepada YR15CI Jakarta agar acara ini jangan sampai menggangu pengguna jalan, membuat kemacetan di parkiran, jangan sembarangan buang sampah, jangan terlalu banyak anggota yang datang, harus tertib, dan tidak boleh melakukan orasi atau memakai alat pengeras suara, seperti toa, di halaman parkir tersebut.

Bagaimana sosialisainya? Mereka mengandalkan member dan boncengers yang hadir untuk melakukan playering (membagikan brosur) dan komunikasi secara langsung.

Sebelumnya, member tersebut memperkenalkan diri, menyebutkan dari club atau komunitas, dan tujuannya adalah mengajak agar masyarakat membudayakan pemakaian helm dan selalu memakai helm apabila berkendara kendaraan bermotor baik jauh ataupun dekat.

"Penggunaan helm jangan disepelekan, baik dekat ataupun jauh gunakanlah helm apabila naik motor, mentaati tata terib lalu lintas yang tertera dalam Pasal 291 UU No. 22/2009. Dampak tidak menggunakan helm adalah ditilang polisi, terkena gangguan mata, dan berakibat fatal apabila kecelakaan," demikian yang mereka tekankan.

BERITA YANG TAK BOLEH DILEWATKAN LAINNYA!

(kpl/nzr/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami