Klub Sportcar #6AM Touring Napak Tilas Kemerdekaan

Puluhan pecinta dan penggemar mobil sport mewah dua pintu yang bernaung dalam klub #6AM, menggelar kegiatan touring ke Jawa Barat, Sabtu dan Minggu, 20-21 Agustus 2016. Mengusung tagline 'Our Independence Day', perjalanan selama dua hari melintasi Jakarta-Cipali-Cirebon ini selain bertujuan untuk merayakan Hari Kemerdekaan RI ke-71th sekaligus menjalin keakraban antar sesama member.

Sabtu, 20 Agustus 2016 18:45
Foto: Nazar Ray
Editor : Albert

Otosia.com - Puluhan pecinta dan penggemar mobil sport mewah dua pintu yang bernaung dalam klub #6AM, menggelar kegiatan touring ke Jawa Barat, Sabtu dan Minggu, 20-21 Agustus 2016. Mengusung tagline 'Our Independence Day', perjalanan selama dua hari melintasi Jakarta-Cipali-Cirebon ini selain bertujuan untuk merayakan Hari Kemerdekaan RI ke-71th sekaligus menjalin keakraban antar sesama member.

Presiden Klub #6AM, Karebet Pramudiarto menjadwalkan 20 mobil yang akan mengikuti touring tersebut, namun karena kesibukan, beberapa member  berhalangan hadir, sehingga hanya 11 anggota yang ikut.

Aston Hotel TB Simatupang menjadi lokasi titik temu dan start awal mereka. Sebelum memulai perjalanan, rombongan menyempatkan untuk mengadakan coffe break sembari menunggu member lainnya.   

image

Rute yang akan dilalui yaitu menelusuri jalur Cipali untuk kemudian menuju Kesultanan Cirebon. Di Cirebon komunitas ini ingin menunjukkan rasa nasionalismenya selaku pribumi yang tidak pernah melupakan sejarah. Kemudian di hari kedua #6AM  juga akan menggelar bakti sosial dengan sasaran Yayasan yatim-piatu yang berada di Kasepuhan Cirebon.

"Sumbangan yang akan kami berikan kepada mereka itu berupa donasi, namun kami belum bisa memastikan berapa jumlah donasi tersebut," ungkapnya, di sela-sela kegiatan, Sabtu pagi, (20/8).

Senada dengan Karebet, Doddy Eko selaku direktur event #6AM juga belum bisa memastikan berapa donasi yang akan digulirkan untuk aksi sosial di Yayasan tersebut. Namun yang pasti, para member #6AM akan memberikannya di lokasi.

image

"Untuk berapa jumlahnya kami belum bisa menyebutkan, biasanya kami melakukannya secara spontan. Tapi kami memprediksi besaran donasi yang akan kami berikan sekitar Rp 20 jutaan," timpal Doddy.  

Melalui kegiatan 'Our Independence Day' ini, Karebet berharap akan mampu menggairahkan semangat nasionalisme yang ada pada anggota. "Sebab kita berangkat dari hobi yang sama yaitu otomotif, maka ke depannya saya harap #6AM akan semakin kompak, solid, dan selalu fun, sehingga banyak member baru yang antusias ikut bergabung," pungkasnya.

Sekilas Tentang #6AM

Komunitas #6AM dideklarasikas pada tanggal 2 Maret 2014. Selama dua tahun berjalan, #6AM sudah diikuti oleh 40 pemilik mobil sport premium 2 pintu dari berbagai brand.

Cikal bakal berdirinya #6AM ini berawal dari gagasan enam orang orang yang memiliki visi dan misi yang sama. Kemudian saat kopi darat mereka selalu dilakukan pada hari Minggu jam 6 pagi di akhir pekan. Itulah sebabnya komunitas ini mereka namakan #6AM.

image

Info seputar komunitas mobil lainnya...

    (kplnzr/abe)
    TAGS :
    KOMENTAR

    BERITA TERKAIT





    Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
    Pilih Mobilmu Sekarang

    Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami