Klub Honda Odyssey Indonesia Unjuk Gigi di Kontes Modifikasi Malaysia

Setidaknya 13 mobil Honda Odyssey modifikasi dari Indonesia melantai di kontes Malaysia.

Minggu, 08 Desember 2019 13:15
Klub Honda Odyssey Indonesia Unjuk Gigi di Kontes Modifikasi Malaysia Modifikasi Honda odyssey (Istimewa)

Editor : Cornelius Candra
Reporter : Nazarrudin Ray

Otosia.com - Komunitas mobil dapat menjadi jembatan untuk mengenal satu sama lain dengan kendaraan sejenis. Silaturahmi tidak sebatas internal klub, namun juga lintas komunitas hingga mancanegara. Klub juga menjadi media untuk menyelurkan hobi dan berekspresi, termasuk urusan modifikasi.

Tidak tangung-tanggung, hajatan modifikasi tingkat Asia pun diikuti. Misalnya saja para pengguna Honda Odyssey dari Indonesia yang menjadi bagian dari dalam MYODYSSEYCLUB International ikut meramaikan kontes modifikasi International Automodified (IAM) di Persada International Convention Center, Johor Baru, Malaysia, kemarin.

Selain menurunkan 13 Honda Odessey dalam kontes modifikasi IAM Malaysia, MYODYSSEYCLUB International juga melakukan konvoi ke Johor selama 4 jam perjalanan.

1 dari 2 Halaman

Diikuti 13 Mobil

Diikuti 13 Mobil

"Klub Odyssey tahun ini menerjunkan sebanyak 13 mobil Odyssey dengan bermacam-macam aliran modifikasi. Mereka di kepalai oleh Taiff dan Papagh dari Malaysia yang juga sebagai salah satu pemilik kedai part-part Odyssey dan mendapat support dari kedai modif fiber bodykit Midimodz," terang Boy, satu founder MYODYSSEYCLUB di Indonesia.

Sedangkan dari MYODYSSEYCLUB Singapura yang melalui jalan darat selama 1 jam perjalan menuju Johor membawa 2 mobil Odyssey, yakni Raffrin dan Raini. Sementara dari Malaysia menerjunkan aliran beragam, seperti racing plus turbo, super class dan v-tech.

"Untuk Raffrin, mobilnya bertemakan racing dengan sentuhan engine v-tech. Karena sering ikut rally di Sepang. Meski bodi besar namun tetap kencang karena memakai transmisi manual dan satu-satunya mobil yang pakai manual," papar Boy.

2 dari 2 Halaman

Kekompakan Komunitas

Kekompakan Komunitas

Menurut Boy walaupun berbeda negara, komunitas tersebut terbilang kompak. Misalnya, saat Odyssey Indonesia (OI) menggelar anniversary perdana yang diselenggarakan di Madiun-Jawa Timur, 15 personil MYODYSSEYCLUB dari 3 negara yakni Malaysia, Singapura dan Brunei Darussalam datang ke Indonesia.

Tidak heran pada hajatan IAM di Malaysia, OI ikut ambil bagian sekaligus menjaga tali silaturahmi dengan pengguna Oysses di tiga negara tersebut. MYODYSSEYCLUB International sendiri, lanjutnya, merupakan wadah perkumpulan Odyssey Enthusiast yang kerap menunjukkan eksistensinya di berbagai kontes modifikasi, baik di Indonesia maupun di mancanegara.

”Harapan kedepanya para pecinta dunia modifikasi mobil terutama untuk mobil Odyssey akan semakin banyak. Dan kami juga menjaga komunikasi dengan pemilik Odyssey di berbagai negara di group Whatsapp, baik dari Malaysia, Singapura, Brunei, Jepang, Cina, Kirgiztan, Uzbekiztan, Rusia, Amerika, Australia dan masih banyak lagi,” pungkasnya.

(kpl/nzr/crn)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami