Klub Chevrolet Spin Tanding Bola dengan Warga Dusun Morawa

Komunitas Chevrolet Spin Indonesia (CSI) dan masyarakat dari Dusun 4, Desa Dalu 10 B, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deliserdang melakukan pertandingan persahabatan futsal.

Sabtu, 13 Juni 2015 09:15
Foto: Chevrolet Indonesia
Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - Chevrolet Indonesia mengadakan pertandingan persahabatan futsal bersama komunitas Chevrolet Spin Indonesia (CSI) dan masyarakat dari Dusun 4, Desa Dalu 10 B, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deliserdang, Jumat (12/6). Inisiatif ini merupakan kegiatan dari kampanye global 'Day of Play' yang kedua di Indonesia setelah digelar perdana di Jakarta pada April lalu.

Permainan yang diikuti tim futsal penduduk di sekitar Jalan Sei Belumai, Desa Dalu 10, terdiri dari anak-anak berusia 7 – 12 tahun, serta wakil dari komunitas CSI Medan bersama media, bertujuan untuk mendorong perubahan positif di lingkungan sekitar melalui kegiatan olahraga sepakbola.

Dilakukan di berbagai negara, Chevrolet mengampanyekan 'Day of Play' yang merupakan kegiatan kolektif berkaitan dengan sepak bola untuk mengajak berbagai komunitas berkumpul dan melepaskan sekat-sekat yang ada.

Pada kesempatan tersebut, Chevrolet melalui klub Chevrolet Spin Indonesia menyerahkan sepuluh (10) bola One World Futbol berlambang Chevrolet kepada pengurus masyarakat di sekitarnya, disaksikan tim Mega Central Autoniaga, mitra strategis Chevrolet di Sumatra Utara.

"Chevrolet mendukung anak-anak usia sekolah untuk bersatu dalam keindahan permainan sepak bola, sambil mengembangkan minat, belajar tentang kerja sama tim, fair play, dan dapat memperluas wawasan lewat permainan sepak bola," kata Maria Sidabutar, Direktur Public Relations, GM Indonesia, yang juga berada di lapangan bola Jalan Sei Belumai.

Diikuti oleh miliaran penggemar di seluruh dunia, sepak bola menjadi permainan yang dicintai di banyak negara termasuk di pasar-pasar Chevrolet yang berkembang seperti Indonesia, India, Korea, Thailand dan negara lain di kawasan Asia.

Di Indonesia, Chevrolet sebelumnya meresmikan lapangan sepak bola di Bawet, Bandung pada April 2014. Lapangan sepak bola ini direvitalisasi bekerjasama dengan Rumah Cemara, organisasi lokal yang menjadikan sepak bola dan intervensi terhadap rekan sekitar untuk meningkatkan kualitas hidup orang dengan HIV/AIDS dan ketergantungan narkoba. Beberapa bulan setelahnya, dua anak Indonesia, Firgi dan Syifa bersama 11 anak lain berusia 10-13 tahun yang berasal dari tujuh negara berkesempatan menjadi pengiring pemain bola pada pertandingan perdana Manchester United di Liga Premier Inggris musim 2014/2015, tanggal 16 Agustus lalu.

Selain itu, Chevrolet menjangkau lebih dari 659 juta penggemar Manchester United serta anak-anak dan remaja di lebih dari 170 negara dalam program kemitraan One World Play Project.

Chevrolet merupakan sponsor yang turut mendirikan One World Play Project. Program ini menciptakan One World Futbol, sebuah bola yang sangat tahan dimainkan di berbagai jenis lapangan termasuk yang ekstrim sekalipun, tidak perlu dipompa bahkan saat tertusuk benda tajam. Sebagai bagian kerja sama selama tiga tahun di One World Play Project, Chevrolet telah bersepakat untuk membagikan 1,5 juta One World Futbol berlogo Chevrolet ke anak-anak dan remaja di zona konflik, kamp pengungsian, daerah bencana dan wilayah-wilayah lain yang membutuhkan di seluruh dunia.

Di Indonesia, Chevrolet telah membagikan 5.400 One World Futbol di Nias, Papua, Bali, Jawa Tengah dan Jawa Timur. Selain itu, pendistribusian bola ini juga membuka kesempatan untuk memberikan berbagai program edukasi sekaligus memperkokoh komitmen dalam pemberdayaan anak-anak dan remaja Indonesia.

Kegiatan Menarik Komunitas Mobil Lainnya

(kpl/nzr/rd)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami