Klub Agya Lampung Juara Kompetisi Klub Toyota, Sabet Rp 20 Juta

Mekanisme lomba adalah agenda/kegiatan bakti sosial/pengabdian masyarakat dari komunitas yang memiliki nilai positif dan melibatkan masyarakat.

Jum'at, 29 Desember 2017 14:30
Klub Agya (foto: TAC Lampung)
Editor : Fajar Ardiansyah
Reporter : Nazarrudin Ray

Otosia.com - Toyota Agya Club (TAC) chapter Lampung terpilih menjadi juara dalam kompetisi komunitas Toyota Owner Club (TOC) Competition 2017 yang diselenggarakan Toyota Astra Motor dan Auto 2000.

Kemenangan ini diraih berdasarkan penilaian terhadap kegiatan komunitas selama periode Juniā€“November 2017 dengan total hadiah sebesar Rp 50 juta, dan sebagai juara TAC Lampung meraih predikat pertama berganjaran Rp 20 juta.

Mekanisme lomba adalah agenda/kegiatan bakti sosial/pengabdian masyarakat dari komunitas yang memiliki nilai positif dan melibatkan masyarakat.

Dengan begitu, komunitas tidak hanya sekedar hura-hura, pamer kendaraan atau berimage arogansi kelompok, tetapi komunitas mampu memberikan kontribusi yang baik bagi masyarakat.

"Menurut kami bakti sosial itu tidak melulu hanya memberikan materi secara harta tetapi banyak hal yang bisa disumbangkan dan bermanfaat tanpa batas/habis. Dan syukur atas apa yang kami lakukan ternyata juga berimbas baik terhadap komunitas kami dengan memenangkan kompetisi dan mendapatkan uang tunai sebesar Rp 20 juta yang akan bermanfaat untuk agenda-agenda kreatif kami ke depan," ujar perwakilan klub.

Agenda baksos yang dijalankan oleh TAC Lampung disebut tergolong tidak biasa dan sebagian merupakan agenda reguler mereka. Misalnya baksos Ramadhan dan memilih panti lansia/panti jompo karena bisa menambah nilai baru kepada keluarga member bahwa para lansia ini meski terlantar dan dalam kondisi fisik yang sudah tidak fit ternyata punya semangat luar biasa dalam kehidupan sehari-hari.



Lalu, pada perayaan Anniversarry Ke-2 TAC Lampung, para member menanam 200 bibit pohon sengon kayu di sekitar Pantai Ketapang, Lampung, yang diharapkan mampu memberikan suasana hijau di area wisata tersebut dan hasil akhirnya dapat dipanen oleh masyarakat sekitar yang merawat pohon tersebut.

Ada pula aksi kampanye turun ke jalan (#Beraksi on the road) yang merupakan agenda reguler TAC Lampung dengan tema sabuk keselamatan. Hal ini menarik karena di lapangan masih banyak pengendara yang tidak terlalu peduli akan hal tersebut.

Di luar itu, #Kopdarworkshop juga menjadi agenda reguler TAC Lampung. Di sini, member TAC memberikan materi / sharing pengetahuan/skill/pengalaman/tips n trik di seputar dunia usaha / dunia kerja secara bergiliran dalam lingkup internal family member, pelajar atau mahasiswa yang diharapkan mampu memberikan pandangan serta soft skill yang berbeda yang mungkin tidak didapatkan di pendidikan formal.

"Semoga apa yang TAC Lampung lakukan mampu membuat image komunitas lebih positif dan memberikan sumbangsih lebih untuk masyarakat," tambah mereka.

JANGAN KELEWATAN BERITA LAINNYA, OTOLOVERS!

(kpl/nz/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami