Klaim Power Aprilia RSV4 RF Superbike Mengejutkan, Mengapa?

Pabrikan asal Italia tersebut mengkalim bahwa mereka menyediakan power besar mencapai 230 hp.

Senin, 16 November 2015 14:45
Aprilia RSV4 RF 2016 by Aprilia
Editor : Nurrohman Sidiq

Otosia.com - Quartal terakhir tahun 2015 segera berakhir seiring dengan habisnya hitungan hari dari bulan November dan melangkah ke Desember, Aprilia yang ikut berkecimpung dalam dunia suberbike series telah mempersiapkan varian baru yang akan bertempur untuk tahun depan.

Tidak tanggung-tanggung, pabrikan asal Italia yang digawangi oleh tim Aprilia Factory Works Project tersebut mengklaim bahwa mereka menyediakan power besar mencapai 230 hp. Hal tersebut cukup mengejutkan mengingat versi 'layak jalan' motor-motor sekelasnya tidak menawarkan performa setinggi itu.

Ini berarti juga bahwa Aprilia menawarkan spek mutakhir yang cocok untuk performa racing di kelas WSBK (superbike) dan WSTK (Super Stock) dengan perbedaan terletak pada sasis, perangkat elektronik dan juga engine options.

Bayangkan saja, Yamaha YZF-R1 hanya menawarkan 167,7 hp, BMW S1000RR menggendong 184,6 hp sedangkan dari garasi Ducati dengan 1299 Panigale S hanya menyediakan 177.0 hp. Bahkan Kawasaki ZX-10R 2016 memberikan 197 hp saja. Tapi Aprilia berani memasang angka 230 hp untuk motor andalannya itu!

Hingga berita ini diturunkan, Aprilia belum menerbitkan seberapa 'menggoda' pihaknya bakal memasarkan produk legendarisnya itu.

KABAR MENARIK BERIKUTNYA

(kpl/sdi)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami