Kisaran Harga Harley-Davidson yang Diselundupkan Naik Garuda Indonesia

Harley-Davidson Shovelhead 1970-an yang diselundupkan melalui maskapai Garuda Indonesia merupakan salah satu model paling dicari dan harganya cenderung tinggi.

Jum'at, 06 Desember 2019 12:15
Kisaran Harga Harley-Davidson yang Diselundupkan Naik Garuda Indonesia Harley-Davidson yang diselundupkan lewat Garuda Indonesia (Merdeka.com)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Belum lama ini ditemukan 1 unit Harley-Davidson dan 2 unit sepeda Brompton yang diselundupkan ke Indonesia melalui maskapai Garuda Indonesia dari Touluse, Perancis.

Menariknya, Harley-Davidson selundupan itu merupakan salah satu model paling dicari atau colletor's item di Indonesia, yakni Harley-Davidson Electra Glide dengan mesin jenis Shovelhead.

Mengutip dari Rider Magazine, jantung penggerak ini diproduksi oleh pabrikan asal Amerika Serikat tersebut pada tahun 1966-1984. Mesin penerus dari tipe Panhead itu ditawarkan dalam 2 kapasitas, yaitu 1.210 cc dan 1.300 cc.

1 dari 1 Halaman

Tembus Rp800 Juta

Tembus Rp800 Juta

Tentu, keduanya memiliki konfigurasi mesin 2-silinder V-twin dengan suara menggelegar khas Harley-Davidson. Tenaga yang dihasilkan Shovelhead bisa mencapai 60 hp pada putaran mesin 5.500 rpm, lebih besar 10 hp dibanding generasi sebelumnya.

Sementara itu, Harley-Davidson Electra Glide merupakan sebuah motor gede (moge) bergenre cruiser. Tengok saja pijakan kaki pengendara yang agak maju dan lebar. Selain itu, terdapat box yang harusnya terpasang di bagian belakang.

Di Indonesia, harga Harley-Davidson Electra Glide masih cenderung tinggi meskipun usianya sudah lebih dari 40 tahun. Diperkirakan, banderol moge ini berkisar di angka Rp400-800 jutaan, tergantung kondisinya.

(kpl/crn)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami