Kisah Unik di Balik Mobil Terkencang di Dunia, Koenigsegg Agera RS

Predikat mobil tercepat di dunia harus diserahkan oleh Bugati Chiron kepada Koenigsegg Agera RS. Pasalnya, selisih waktu antara keduanya untuk mencapai kecepatan 400kpj dari 0 sampai kembali berhenti cukup jauh.

Rabu, 04 April 2018 13:45
Foto : Koenigsegg Agera RS / koenigsegg.com
Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Predikat mobil tercepat di dunia harus diserahkan oleh Bugati Chiron kepada Koenigsegg Agera RS. Pasalnya, selisih waktu antara keduanya untuk mencapai kecepatan 400kpj dari 0 sampai kembali berhenti cukup jauh.

Koenigsegg Agera RS hanya membutuhkan 36,2 detik untuk melakukan hal tersebut. Angka ini lebih cepat 6 detik dari Bugatti Chiron dengan catatan waktu 42 detik.

Bugatti Chiron / bugatti.com

Dilansir dari Carscoops dalam Liputan6.com, CEO Koenigsegg, Christian von Koenigsegg, pengujian kecepatan itu sebenarnya bukanlah keinginan dari pihak pabrikan, melainkan konsumen. Ia menjelaskan bahwa pembeli Agera RS itu ingin melihat performa dari mobilnya.

Mulanya, Christian merasa kesulitan untuk mewujudkan keinginan konsumennya karena ia belum menemukan jalan dengan panjang yang diinginkan. Namun, pemilik supercar itu berhasil menutup jalan sepanjang 2,8km sehingga tes bisa dilakukan.

Koenigsegg Agera RS / autoblog.com

Pihak Koenigsegg pun mengungkapkan bahwa trek tersebut tidaklah semulus lintasan balap standar. Namun, jalanan itu terbilang cukup aman karena memiliki run-off zone di akhir lintasan.

Jika menilik dari spesifikasi Agera RS, tak heran jika mobil tersebut mampu melesat secepat 400kpj dari 0 sampai berhenti lagi dalam waktu 36,4 detik. Pasalnya, Koenigsegg menyematkan mesin 5,0 liter V8 dan dilengkapi dengan twin-turbo. Konfigurasi tersebut mampu menyemburkan tenaga sebesar 1.378 HP dan torsi mencapai 1.370 Nm.

Sumber : Liputan6.com

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

(kpl/crn)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami