Kisah Tiga Pemuda yang Bantu Laki-Laki Tua saat Idul Adha Bikin Salut

Tiga pemuda di Malaysia yang mengantar seorang laki-laki tua saat tak mendapat angkutan umum ketika Idul Adha, menuai pujian netizen. Kisah mereka pun viral di media sosial.

Rabu, 14 Agustus 2019 09:15
Kisah Tiga Pemuda yang Bantu Laki-Laki Tua saat Idul Adha Bikin Salut Pemuda antar laki-laki tua yang bikin salut (Facebook/Ajak Santero)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Selain Hari Raya Idul Fitri, momen Hari Raya Idul Adha juga kerap dimanfaatkan umat muslim untuk pulang kampung, alias mudik. Tak hanya di Indonesia, tradisi ini juga ada di Malaysia.

Sayangnya, tak semua orang beruntung bisa mudik menggunakan transportasi yang nyaman. Atau tak beruntung karena waktu yang tak tepat.

Seperti kisah pemuda di Malaysia yang membantu seorang laki-laki tua. Kisah itu viral di media sosial, setelah si pemilik akun mengunggah cerita yang dia alami.

Melansir brilio.net, kala itu si pemilik akun sedang ronda malam Idul Adha. Ketika waktu sudha menunjukkan pukul 01.00 waktu setempat. dia dan teman-temannya tak sengaja bertemua laki-laki tua di kawasan Taman Medan, Petaling Jaya. Laki-laki itu menenteng tas dan terlihat kebingungan.

 

1 dari 2 Halaman

Diantar Sampai ke Terminal

imageDiantar Sampai ke Terminal

Ketika ditanya, rupanya si laki-lak itu sedang mencari kendaraan untuk ke terminal bus terpadu. Dia mengatakan bahwa akan pulang kampung ke Ipoh agar bisa salat Idul Adha di kampungnya.

"Dik tolong antar pakcik ke TBS bole, pakcik nakbalil ipoh. tak ada kenderaan waktu sekarang ni utk pakcik ke tbs. tadi pakcik ke masjid utk bermalam lepas tu orang usir pakcik keluar," tulis akun Facebook Ajak Santero.

Akhirnya mereka memutuskan untuk membantu laki-laki malang itu. Mereka dengan sukarela mengantarkan laki-laki ini ke terminal bus terpadu sesuai keinginannya. Sesampainya di sana, pria tua itu disebut sempat berlinang air mata karena terharu kebaikan tiga pemuda tersebut.

2 dari 2 Halaman

Didoakan Bertemu di Surga

imageDidoakan Bertemu di Surga

Sebelum meninggalkan laki-laki yang usianya ditaksir sekitar 50-an tahun itu, para pemuda sempat meyakinkan apakah dia ada uang cukup untuk beli tiket menuju Ipoh. Dengan yakin pria itu mengangguk. Meski demikian, ketiga pemuda ini tetap memberikan uang seikhlasnya untuk bekal di jalan.

"TERIMA KASIH DIK. SELAMAT HARI RAYA, HATI HATI BALIK. JUMPA KITA DI SYURGA," lanjut akun Ajak Santero.

Sumber: brilio.net

 

(kpl/tys)

TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami