Kisah Seorang Anak Berhasil Temukan Mobil Ayahnya yang Dijual 13 Tahun Lalu

Sang ayah menyesal karena telah menjual mobil pertamanya, putranya mencari dan berhasil menemukannya

Selasa, 10 November 2020 20:15
Kisah Seorang Anak Berhasil Temukan Mobil Ayahnya yang Dijual 13 Tahun Lalu Mobil pertama yang telah dijual 13 tahun lalu (Cartoq)

Editor : Ahmad Muzaki

Otosia.com - Mobil pertama yang pernah dimiliki pasti mampunyai nilai emosional tersendiri. Apalagi jika mobil tersebut dibeli setelah bersusah payah berjuang mengumpulkan uang.

Dan jika mobil tersebut dijual, terkadang pemilik malah menyesal. Nah hal itu pula yang dialami oleh pria bernama Abdul Nazer asal distrik Kozhikode Kerala, India ini.

 

1 dari 4 Halaman

Melansir Cartoq, mobil tersebut dibeli pada tahun 1992. Sejak saat itu Maruti 800 tersebut menjadi mobil keluarganya selama 15 tahun. Bahkan anaknya, Niyas Ahammed belajar mengemudi menggunakan mobil itu.

Namun pada 2007 silam mobil tersebut dijual oleh Abdul Nazer. Setelah 3 tahun, dia sadar bahwa dirinya benar-benar menyesal usai menjual mobil tersebut. Lantas ia menginginkan mobil itu kembali.

2 dari 4 Halaman

Alhasil sang anak, Niyas mencoba untuk mencarinya lagi. Namun karena mobil tersebut telah dijual berkali-kali, Niyas tampak kesulitan untuk melacaknya.

Pada tahun 2012, Niyas mengetahui bahwa mobil tersebut berada di daerah Kottayam. Namun Niyas dan ayahnya tak bisa menemukan detail pemiliknya. Hal ini membuat Nazer kehilangan harapannya memiliki mobil tersebut lagi.

3 dari 4 Halaman

Namun Niyas pun tak patah semangat. Ia terus mencari dan akhirnya pada 2019 lalu Niyas mendapatkan informasi keberadaan Maruti 800 milik ayahnya. Kemudian Ia pergi ke daerah Thiruvananthapuram dan bertemu dengan seseorang bernama Umesh selaku pemilik mobil incaran Niyas.

Niyas pun kemudian mengungkapkan maksudnya untuk membeli mobil itu. Namun sayangnya Umesh menolak niatan tersebut.

4 dari 4 Halaman

Akan tetapi, ketika Niyas memberitahukan nilai historis dari mobil tersebut, Umesh pun setuju untuk menjualnya. Alhasil mobil tersebut dijual kepada Niyas seharga RS1 lakh atau Rp18,9 juta pada bulan lalu.

Niyas pun berhasil mendapatkan mobil tersebut setelah dijual 13 tahun silam. Dan Maruti 800 itu dijadikan kado ulang tahun ayahnya ke-54.

(kpl/ahm)

TAGS :
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami