Kisah Mistis 6 Mobil Hantu 'Mengerikan'

Tidak sedikit nyawa melayang yang diakibatkan mobil-mobil ini. Mereka dihabisi tapa ampun dalam sebuah kecelakaan.

Rabu, 17 Desember 2014 18:15
Kisah Mistis 6 Mobil Hantu 'Mengerikan' Mobil-mobil berhantu di dunia (Foto: istimewa)

Editor : Nurrohman Sidiq

Otosia.com - Dunia misteri memang kerap menjadi ruang yang sangat menarik untuk diungkap ke dunia nyata. Apalagi jika berhubungan dengan hantu atau mahluk astral tak kasat mata.

Dalam jagat otomotif pun, penampakan hantu dan atau mobil-mobil yang kerap meminta tumbal juga masih memayungi nuansa magis di dalam cerita yang berhembus dari mulut ke mulut. Jika tidak ingin percaya, tapi berbagai fakta dan pengakuan para warga bisa menjadi bukti nyata.

Meski demikian, kebenaran dan kepercayaan ini pun tetap saja tidak bisa diterima secara nalar dan tentu saja dibuktikan secara ilmiah. Namun banyak yang meyakini bahwa kehadiran mahluk yang tidak bisa dijamah mata manusia biasa ini, disebut-sebut menjadi penunggu mobil dan menyebabkan insiden maut yang kerap terjadi.

Simak berbagai cerita mistis dan misteri yang memilukan berikut ini.

1 dari 6 Halaman

The Black Volga

The Black Volga

Antara tahun 1960 hingga 1970-an, penduduk Uni Soviet kala itu dibuat katakutan tentang sebuah cerita magis yang diberitakan dari warga setempat.  Kisah misteri tersebut berawal dari sebuah mobil hitam yang diberi nama Black Volga.

Tidak seorang pun tahu siapa sosok dibalik kabin kemudi Black Volga ini. Beberapa orang menjelaskan bahwa sopirnya adalah seorang pendeta dan tidak sedikit pula yang mengatakan bahwa mobil ini disopiri sendiri oleh sang setan.

Black Volga sebenarnya merupakan limo dengan kualitas yang mewah, namun tidak pernah diketahui asal-usulnya.

Menurut mitos yang ditulis listverse, sudah banyak nyawa melayang akibat mobil mewah berhantu ini. Siapa pun yang mendekatinya akan meninggal dunia hanya dalam waktu 24 jam.

Mitos Black Volga ini menyebar luas di kalangan masyarakat Rusia, Belarus, Ukraina, Polandia dan Mongolia. Meskipun tidak ada bukti ilmiah tentang cerita mistis di balik keberadaan mobil ini, Volga tetap membawa misteri yang seolah menghantui masyarakat.

Di balik itu semua, Volga merupakan mobil paling mahal di Soviet kala itu. Mobil yang dianggap bertuah ini biasa ditungangi oleh petinggi politikus Rusia dan partai Komunis Soviet.

2 dari 6 Halaman

The Jumping Car Of Cape Town

The Jumping Car Of Cape Town

Pada tahun 2004, Afrika Selatan digemparkan dengan kisah misteri di Cape Town. Sebuah mobil Renault Megane tiba-tiba bisa menyala sendiri dan lebih lucunya ia bisa melompat ke belakang.

Banyak yang tidak percaya tentang mobil berhantu di Cape Town ini, namun sembilan orang termasuk dua petugas Polisi mengaku pernah mendengar dan melihat mobil ini melompat, seperti yang dikutip dari News24.

Pemerintah setempat pun tidak mau terbawa suasana dan meyakini bahwa pengemudinya sedang mabuk. Sedangkan dari pihak Renault sendiri memperkirakan adanya kesalahan pada kabel starter yang membuat mobil ini menyala dengan sendirinya.

Namun pihak perusahan tidak bisa menerangkan soal mesin mobil ini yang bisa menderu tanpa ada orang yang menekan gas, hingga ia sanggup meloncat.

3 dari 6 Halaman

Franz Ferdinand's Limo

Franz Ferdinand's Limo

Meninggalnya Archduke Ferdinand beserta istrinya menjadi dasar mistis ketika mobil ini disebut-sebut sebagai mobil berhantu.

Saat itu, Ferdinand dan istri meninggal saat demo anarkis berlangsung di Bosnia. Pasca kejadian tersebut, pecahlah Perang Dunia I.

Pada tahun 1920-an, limo mewah ini dimiliki oleh 15 orang berbeda dan terlibat dalam 6 kecelakaan hingga membuat 13 nyawa manusia melayang.

Orang kedua yang memiliki limo setelah terbunuhnya Archduke Ferdinand adalah seorang warga negara Austria bernama Potiorek. Dengan limo ini, ia mengalami kecelakaan fatal ketika sedang menuju Vienna hingga melibatkan 4 mobil dalam tragedi tersebut.

Selanjutnya, mobil ini dimiliki oleh gubernur Yugoslavia dan ia menyatakan bahwa mobil ini adalah mimpi buruk. Lalu, sang gubernur menjualnya ke salah seorang temannya dan berujung pada kematian setelah 6 bulan memiliki mobil berhantu ini.

Bahkan seorang kapten tentara Jerman juga dianggap menjadi tumbal setelah sang kapten mengalami kecelakaan fatal ketika harus menghindari dua pejalan kaki. Akhirnya, perjalanan mematikan itu pun terhenti setelah limo maut ini diistirahatkan di War History Museum of Vienna.

4 dari 6 Halaman

Surrey, England's Ghost Crash

Surrey, England's Ghost Crash

Pada 11 Desember 2002, kantor Polisi Inggris menerima laporan via telepon akan adanya kecelakaan di lajur Tol Britain A3. Saat itu juga, petugas langsung menuju lokasi untuk mengecek langsung lokasi untuk segera menyelamatkan korban. Namun hal yang sangat mengejutkan terjadi.

Di lokasi yang disebutkan pelapor, para petugas kebingungan karena tidak menemukan kecelakaan apa pun. Bahkan, tidak ada bekas atau tanda-tanda insiden di lokasi tersebut.

Demi memastikan penyeledikan dan rasa penasaran petugas, mereka melakukan pencarian di sekitar TKP (Tempat Kejadian Perkkara) dan malah menemukan sebuah mobil Vauxhall Astra yang sudah hancur dalam kondisi mengenaskan, terlebih ada mayat yang sudah tinggal tulang belulang di dalam mobil tersebut.

Kasus ini pun terus menjadi misteri yang tidak terungkap hingga saat ini. Siapakah sebenarnya pelapor?

Polisi memperkirakan peristiwa kecelakaan yang melibatkan pengemudi nahas ini sudah terjadi sudah lama, dan mayat tersebut kemungkinan sudah ada disana sejak 5 bulan.

 

5 dari 6 Halaman

John F. Kennedy's Limousine S

John F. Kennedy's Limousine S

Nama SS-100-X merupakan kode rahasia yang diberikan oleh Presiden John F. Kennedy kepada mobil Lincoln 74A Convertible tahun 1961 ini. Meski diperuntukkan untuk kepentingan Presiden, dengan total biaya modifikasi mencapai US$200.000, rupanya mobil ini tidak dilengkapi dengan fitur anti peluru.

Pada tanggal 22 November 1963, Kennedy beserta istri, Lady Jacqueline Kennedy, meninggal dunia dalam penembakan berdarah dengan tiga tembakan yang saat itu mengendarai mobil Lincoln Limo ini.

Meski sang presiden sudah tiada, mobil ini masih dikeramatkan dan tetap dilestarikan hingga beberapa tahun lamanya. Bahkan Lincoln limo tersebut juga dipasang dengan piranti keamanan yang belum ada sebelumnya.

Sekarang, mobil ini kini telah diistirahatkan di Henry Ford Museum di Darborn. Menurut rumor yang berkembang, penampakan Presiden John F. Kenedy masih bisa dilihat di sekitar mobil tersebut.

6 dari 6 Halaman

Porsche 550 Spyder

Porsche 550 Spyder

Nasib Paul Walker, sepertinya hampir mirip dengan sang aktor James Dean yang meninggal dunia karena kecintaanya kepada mobil berkecapatan tinggi. Jika Paul Walker mengalami kecelakaan dengan Porsche Carera GT, James Dean harus merenggang nyawa setelah Porsche 550 Spyder kesayangannya kehilangan kendali dan terbalik di lintasan balab Salines.

Nama 'Little Bastard' yang diberikan pada Porsche Carera GT ini, ternyata bukan lagi memberi impact positif, tapi malah membawa mimpi buruk bagi penunggangnya.

Teman-teman Dean dan tim modifikasinya, George Barris, menjual sisa-sisa mobil Dean ke para pecinta mobil lain.

Barris menjual mesin mobil in ke dua orang dokter. Namun, kesialan justru menular kepada dua orang ini dan membuat salah satu diantaranya meninggal dunia akibat kecelakaan.

Pasca peristiwa tersebut, Barris mulai percaya akan adanya kutukan di dalam mobil Dean dan ia pun menyerahkannya kepada California Highway Patrol. Pihak departemen pun menerimanya dengan senang hati dan membuat mobil ini sebagai menumen peringatan bagi para pengemudi nakal. Namun. kesialan rupanya tidak berhenti begitu saja.

Bengkel pertama tempat penyimpanan si mobil hantu ini terbakar habis dan hanya menyisakan 'Little Bastard'. Bahkan ketika ia  dipindahkan, mobil yang sudah menjadi orngsokan ini sempat terjatuh dari trailer hingga tiga kali dan menyebabkan kecelakaan fatal.

Akhirnya, Kepolisian putus asa untuk mengurusi mobil berhantu ini dan mengembalikannya ke Barris. Beberapa waktu berikutnya, mobil ini hilang secara misterius dan tidak pernah ditemukan lagi.

 

(kpl/sdi)

TAGS :
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami