Kisah Menarik yang Tak Banyak Orang Tahu Tentang 5 Logo Berikut

Logo-logo tersebut juga mengandung sebuah kisah yang sangat unik. Berikut kisahnya...

Rabu, 05 April 2017 20:00
Kisah Menarik yang Tak Banyak Orang Tahu Tentang 5 Logo Berikut Ilustrasi logo-logo mobil by istimewa

Editor : Nurrohman Sidiq
Reporter : Nicko Novanto

Otosia.com -

Logo mobil merupakan sebuah identitas untuk mengenal siapa produsen mobil tersebut. Belakangan ini, banyak sekali logo-logo mobil yang ada dan tersebar di dunia. Selain menjadi daya tarik, logo-logo tersebut juga mengandung sebuah kisah yang sangat unik. Seperti yang dikutip dari mechanicadvisor.com (14/08/14), 5 logo mobil ini memiliki kisah yang sangat unik.

1. Mercedes Benz

Logo ini dikenal masyarakat karena bentuknya yang mirip dengan lambang perdamaian (peace). Logo ini menggambarkan 3 buah bintang. Ketiga ujung bintang tersebut mengartikan kejayaan baik di darat, laut, dan udara. Penemu Mercedes Benz, Gottlieb Daimler mengirimkan desainnya yang digambar pada tahun 1870 dan berharap suatu hari nanti gambar itu dipajang di atas pabrik-pabriknya.

2. Volvo

Meskipun logo Volvo dianggap biasa saja, namun, Volvo menjanjikan produk-produk dengan desain yang kokoh dan terlihat maskulin, hingga akhirnya mereka memutuskan untuk memilih logo itu. Logo volvo menggambarkan lambang dewa Yunani kuno, Mars, yang mengartikan kekokohan dan juga jiwa maskulin.

3. BMW

Banyak orang beranggapan bahwa logo ini diambil dari pasukan udara Jerman saat perang dunia kedua, sehingga mengakibatkan konflik dan juga beberapa konspirasi. Namun, sebenarnya logo itu terinspirasi dari logo Rapp Motorwerke yang berbentuk lingkaran.

Hingga akhirnya logo itu mulai dikembangkan oleh BMW. Warna biru dan putih tersebut menggambarkan bendera kenegaraan Bavaria, yang menjadi rumah produksi BMW.

1 dari 1 Halaman

Ferrari dan Lamborghini

Ferrari dan Lamborghini

4. Lamborghini

Kisah awal Lamborghini sangatlah unik. Berawal dari seorang pembuat traktor yang sering membeli produk Ferrari dari Enzo Ferrari, hingga suatu hari, dia tidak menyukai desain kopling yang dianggapnya mudah rusak, dan akhirnya dia komplain kepada Enzo. Bukannya diterima, komplainnya justru dibantah dan Enzo pun mengusir pria pembuat traktor tersebut. Hingga akhirnya dia membuat produknya sendiri yang menyaingi Ferrari hingga hari ini.

Logo banteng Lamborghini diambil dari banteng Spanyol yang terkenal, Don Eduardo Miura. Hewan itu memiliki daya tarik yang sangat besar hingga akhirnya dia memutuskan untuk meggunakan logo banteng mengamuk sebagai identitaas Lamborghini.

5. Ferrari

Logo Ferrari juga tidak mau kalah dengan rivalnya. Logo kuda berjingkrak itu menjadi salah satu desain legendaris sepanjang masa. Logo yang elegan ini pernah ditempelkan di pesawat tempur Italia pada perang dunia I.

Enzo Ferrari kemudian diminta oleh seorang ibu dari pilot pesawat tempur tersebut untuk memasang logo yang ada di pesawatnya, sebagai logo mobilnya. Sang ibu juga berkata logo tersebut dapat memberi keberuntungan bagi Enzo, dan hal tersebut benar-benar menjadi kenyataan. Tiga warna di atas logo itu menggambarkan warna bendera Italia dan tulisan SF mengartikan "Scuderia Ferrari" yang berarti Kandang Ferrari.

Itulah 5 logo-logo yang menyimpan kisah menarik. Dari ke-lima logo itu, logo manakah yang menurut Anda memiliki bentuk yang unik serta kisah yang apik?

(kpl/nic/sdi)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami