Kisah Haru Seorang Sopir, Ajak Keluarga saat Bekerja Bahkan Anaknya Lahir di Dalam Truk

Berikut ini kisah haru seorang sopir truk yang mengajak kedua anaknya bekerja.

Sabtu, 28 Agustus 2021 14:15
Kisah Haru Seorang Sopir, Ajak Keluarga saat Bekerja Bahkan Anaknya Lahir di Dalam Truk Sopir truk (Instagram/@dedimulyadi71)

Editor : Ahmad Muzaki

Otosia.com - Memilih untuk menjadi sopir truk antar kota atau pulau pada dasarnya harus mau hidup keras. Pasalnya mereka hidup di jalanan sepanjang hari dan harus rela jauh dari keluarga tercinta.

Namun banyak juga dari mereka yang memilih tak begitu, seperti sopir truk yang diceritakan Dedi Mulyadi dalam postingan di Instagramnya pada Minggu (15/8/2021) lalu. Sopir truk tersebut membawa kedua anaknya untuk ikut bekerja.

"Bahagia itu sederhana. Sopir truk ini membawa kedua anaknya yang masih remaja untuk selalu bersama mengangkut pasir ke pabrik hebel," tulis @dedimulyadi71

1 dari 5 Halaman

Instagram/@dedimulyadi71

Menariknya anak laki-laki sopir truk tersebut masih sangat muda, namun sudah memiliki tugas berat. Ketika ayahnya kelelahan, ia akan bertugas menggantikan untuk menyopiri truk yang mereka tunggangi.

"Anak lelakinya baru duduk di kelas 3 SMP dan dia biasa menjadi sopir cadangan saat malam tiba. Jika malam hari, sang ayah sering kelelahan sehingga dia tampil di balik setir untuk mengendalikan truk itu," tulisnya lagi.

2 dari 5 Halaman

Instagram/@dedimulyadi71

Sedangkan anak perempuannya bertugas membuatkan kopi agar sang kakak tak mengantuk saat menyetir. Bahkan ada fakta menarik, ternyata anak perempuan sopir tersebut lahir di dalam truk.

"Sementara anak perempuannya menyiapkan kopi saat sang kakak nyetir agar tidak mengantuk. Bahkan sebenarnya, anak perempuan itu lahir di dalam truk," ungkap Dedi Mulyadi lagi.

3 dari 5 Halaman

Instagram/@dedimulyadi71

Namun siapa sangka, rumah tangga sopir truk ini terbilang romantis. Bagaimana tidak, istrinya tak mau lama-lama berjauhan dengan suami. Alhasil ia memilih untuk ikut suaminya bekerja menjadi sopir truk.

"Ibunya selalu ikut di dalam truk itu karena tidak ingin lama-lama berjauhan dari ayah anak-anaknya. Bagi mereka, piknik adalah hal yang tidak perlu karena setiap hari selalu jalan-jalan," ungkap Dedi.

"Perjalanan mereka bahkan sampai Pulau Sumatera dan Pulau Kalimantan. Kini kedua anak itu menjadi malaikat penjaga ayahnya dari kebiasaan lirik kanan dan lirik kiri juga dari colek kanan dan colek kiri," tulisnya lagi.

4 dari 5 Halaman

Postingan ini pun sukses membuat netizen salut. Banyak dari mereka yang terinspirasi dan mendoakan agar keluarga sopir truk tersebut selalu diberi kesehatan.

"Panjang umur untuk ayah ayah yang baik," tulis @dindaoktav_

"Semoga si pak supir dan keluarga nya senantiasa diberi kesehatan dan keselamatan oleh Yang Maha Kuasa...amiin," jelas @mr.gilbertxie

"salut buat keluarga bapak supir,semoga selalu sehat dan kompak," komentar @sheza_tabina_insani

"Sebuah cerita yg bisa meninspirasi bnyk makna utk dipetik hikmahnya," ungkap @kang.daka

"Quality Time yang sesungguhnya, mugia dipaparin kasalametan tur kasehatan....aamiin," tulis @wildan_pie

5 dari 5 Halaman

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kang Dedi Mulyadi (@dedimulyadi71)

 

 

(kpl/ahm)

TAGS :
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami