Kijang Ternyata Diracik dengan Formula Khusus

Toyota Kijang tercatat sudah berusia 36 tahun dengan kehadiran beragam wujud dan generasi. Kini sudah pada generasi kelima, yakni Innova. Pihak pimpinan mengaku bahwa mobil ini sudah dirancang dengan studi kelayakan.

Rabu, 21 Agustus 2013 17:15
Ilustrasi New Toyota Kijang Innova (foto: Tatan Rustandi)
Editor : Nurrohman Sidiq

Otosia.com - Toyota Kijang tercatat sudah berusia 36 tahun dengan kehadiran beragam wujud dan generasi, yang kini sudah pada generasi kelima, yakni Innova. Pihak pimpinan mengaku bahwa mobil ini dirancang dengan studi kelayakan di Indonesia dan mempertimbangkan racikan khusus.

Racikan itu sendiri ada pada penggunaan 'frame', sesuatu yang bisa menjadi bahan perbandingan dengan mobil keluarga sejenis dari merek lain. Johnny Darmawan, Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor, membeberkan hal ini dalam peluncuran New Toyota Kijang Innova 2013.

New Toyota Kijang Innova

"Kijang itu memang dirintis berdasarkan studi kelayakan Indonesia. Salah satunya karena memakai frame. Jadi kalau ada yang bilang, tidak ada yang bisa ngalahin senyapnya Kijang, itu karena pakai frame. Kalau dibandingkan dengan produk lain, pasti Kijang akan beda suaranya. Silent sekali," ucap Johnny.

Dengan masih mempertahankan formula itu, model barunya kini hadir dengan nama New Toyota Kijang Innova 2013. Perubahannya mencolok di bagian kisi-kisi mesin yang kini lebih meluas ke bawah.

Ilustrasi Interior

Di bagian eksterior pula, perubahan mencakup new foglamp ornament, back door with reflector, dan new aerokit. Sementara itu, di kabin, terdapat head unit front face. 

(kpl/nzr/sdi)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami