Kijang Baru Rp 200 Jutaan, Harga Airbag-nya 'Dikempit' Total

Toyota Indonesia membandrol New Toyota Kijang Innova 2013 dengan harga start Rp 200 jutaan yang selain punya penyegaran dalam hal perwajahan, juga memenuhi fiturnya dengan airbag ganda.

Selasa, 20 Agustus 2013 12:15
New Toyota Kijang Innova (googleusercontent)
Editor : Nurrohman Sidiq

Otosia.com - Toyota Indonesia membandrol New Toyota Kijang Innova 2013 dengan harga start Rp 200 jutaan. Selain punya penyegaran dalam hal perwajahan, juga memenuhi fiturnya dengan airbag ganda. Hal ini tak lain merupakan janji Toyota untuk menambahkan fitur keselamatan tersebut pada produk-produknya.

Varian termurah pun tepatnya dipasarkan dengan harga Rp 203.750.000. Selain adanya tambahan dual airbags, terdapat pula seatbelt pretensioner dan force limiter. Sehingga terjadi perubahan harga atau lebih tepatnya peningkatan sekitar Rp 4 juta. Namun, pihak Toyota mengklaim bahwa perubahan harga ini jauh lebih murah jika dibandingkan dengan harga fitur tambahan tersebut.

Ilustrasi airbag Toyota Kijang Innova 2012

"Soal dual airbag, ini bukan soal enggak ngambil untung. Tapi kalau Anda beli, ini benar-benar di bawah harga kalau beli sendiri. Jauh di bawah," aku Johnny Darmawan, Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor, dalam peluncuran New Toyota Kijang Innova 2013.

Selain fitur keselamatan itu sendiri, perubahan juga terjadi di bagian eksterior. Di antara perubahan tersebut seperti new shield shape radiator grille, new foglamp ornament, back door with reflector dan new aerokit.

Facelift Interior New Toyota Kijang Innova

Masuk ke kabin, terdapat head unit front face yang disebut lebih modern. Sementara itu, ketinggian jok pengemudi juga dapat diatur secara manual.

Selain tambahan di atas, Kijang Innova baru ini juga memiliki sensor parkir mundur, serta kaca spion elektrik. Tersedia 16 varian pada model ini mulai dari mesin 2.0 manual dan otomatis dengan tipe J, E, G, dan V. Disediakan juga mesin 2.5 manual dan otomatis dengan tipe E, G, V. Harga yang ditawarkan yakni dengan harga termahal Rp 316.550.000 untuk tipe V Diesel transmisi otomatis.

(kpl/why/sdi)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami