Kijang 2013 Libatkan Maksimal Orang Indonesia

Tidak hanya digarap oleh desainer-desainer Indonesia, New Kijang 2013 facelift juga secara manajemen didukung oleh direktur-direktur Indonesia yang berjajar seimbang dengan nama-nama Jepang.

Kamis, 22 Agustus 2013 14:15
Ilustrasi New Toyota Kijang Innova (googleusercontent)
Editor : Nurrohman Sidiq

Otosia.com - Tidak hanya digarap oleh desainer-desainer Indonesia, New Kijang 2013 facelift juga secara manajemen didukung oleh direktur-direktur Indonesia yang berjajar seimbang dengan nama-nama Jepang.

"Soal keterlibatan orang Indonesia di produk Toyota. (Sebelumnya Etios, kini Innova). Seperti kita lihat di TMMIN, direktur Indonesianya lima, direktur Jepang-nya lima. Jadi itu bisa menjadi balancing. Ada Pak Made Dana, dll, Jadi dapat Anda bayangkan bagaimana komitmen mereka," ujar Johnny Darmawan, Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor, dalam peluncuran New Toyota Kijang Innova 2013.

Soal desainer sendiri, secara total sendiri terdapat 12 orang yang terlibat sebagai pendesain dari New Kijang Innova. Sebanyak 8 orang di antaranya adalah desainer Indonesia dari PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN). Mereka adalah Rudi Budiman, Abi Yunus Angkasa, Edi Budi Setiawan, Restu Wintayo, Wahyu Dani, Donny Akbar Prima, Prana Jiwandara, dan Rahmad Riza.

Ia sendiri mengaku sudah merasa nyaman dan percaya diri bisa bekerja sama dengan pada desainer Indonesia ini. Masahiro Nonami juga berharap bahwa para desainer Indonesia tersebut setelahnya akan naik tingkat dalam tahap proses desain ini. 

(kpl/why/sdi)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami