Kia Track'Ster Calon Penantang Kuat Mini Cooper

Setelah beberapa kali muncul foto dan berbagai desas-desus, akhirnya Kia memajang Track'Ster di Chicago Auto Show, kemarin pada tanggal (08/02). Varian baru ini hadir dengan posturnya yang kompak, dan dari tampilan memperlihatkan sebuah kendaraan yang memiliki tenaga yang dahsyat untuk ukuran mobil mini. Banyak kalangan menaksir kemunculannya bakal mengusik keberadaan MINI.

Jum'at, 10 Februari 2012 09:10
Kia Trackster Concept (Carscoop)
Editor : Alvin
Kapanlagi.com - Setelah beberapa kali muncul foto dan berbagai desas-desus, akhirnya Kia memajang Track'Ster di Chicago Auto Show, kemarin pada tanggal (08/02). Varian baru ini hadir dengan posturnya yang kompak, dan dari tampilan memperlihatkan sebuah kendaraan yang memiliki tenaga yang dahsyat untuk ukuran mobil mini. Banyak kalangan menaksir kemunculannya bakal mengusik keberadaan MINI Cooper.

Tampaknya pabrik otomotif raksasa asal Korea, Kia ini berhasil menyulap basis Soul berkarakter SUV menjadi sosok mobil hatchback 3-pintu yang kompak. Di Korea juga terkenal dengan negara operasi plastik, dan alhasil penyelarasan 'hidung' juga dilakukan yang dibedakan oleh desain LED lampu depan dan grille lebih rendah. Penggunaan warna atap yang berbeda, menjadikan indikasi untuk menyamai ciri dari Mini Cooper namun diberi sedikit perbedaan dengan bentuk lengkungannya.

Seperti yang diduga-duga, dari bentuk body yang terlihat garang ini terbukti sang pesaing Mini ini memang punya tenaga yang besar. Tenaga sebesar 250dk ini dihasilkan dari mesin 4 silinder segaris, dengan kapasitas 2.0 Liter turbocharger yang disalurkan keempat roda melalui transmisi manual 6 percepatan. Wah, kecil-kecil tapi cabe rawit nih mobil asal Korea ini.

Nah, untuk sektor interior nuansa sporty juga sangat terasa kental sekali, bukan hanya dari pemilihan warna yang melekat di sekitar kokpit, tapi juga ditunjang dengan tampilan dasbor serta jok model balap.

Cuma sayangnya, Track'Ster hanya bisa menampung 2 penumpang saja karena ruang belakang sebagai sarana penyimpanan peralatan mobil, barang dan ban cadangan yang letaknya di atas ruang bagasi dengan pengunci yang bisa dilepas dengan mudah.

Untuk mengimbangi performa yang ganas ini tentunya harus diimbangi dengan daya cengkeram yang maksimal. Maka dari itu pada keempat roda dibalut roda dari Michelin Pilot Sport PS2 245/40 depan dan 285/35 belakang yang melekat di velg berdiameter 19". Sementara piranti pengereman KIA mengandalkan cakram Brembo 14", yang menggunakan kaliper 6 piston untuk depan dan 13,6" dan kaliper 4 piston untuk belakang.

    (kpl/vin)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami