Kia Sonet Indonesia Pakai Mesin Baru 1.5L, Harga Mulai Rp 193 Juta

PT Kreta Indo Artha (KIA) memboyong Sonet ke Tanah Air. Indonesia negara pertama yang menerima mesin baru 1.5L Gamma II Smartstream Engine.

Rabu, 11 November 2020 11:37
Kia Sonet Indonesia Pakai Mesin Baru 1.5L, Harga Mulai Rp 193 Juta Kia Sonet Indonesia pakai mesin baru 1.5L Gamma II Smartstream Engine (KIA)

Editor : Nazarudin Ray

Otosia.com - PT Kreta Indo Artha (KIA) akhir resmi memboyong SUV Sonet ke Tanah Air. Diluncurkan hari ini, Rabu (11/11), Kia Sonet telah membuka kelas baru di Indonesia sebagai compact SUV 5 seater, diposisikan di bawah Kia Seltos yang telah lebih dahulu meluncur awal tahun ini.

Indonesia adalah negara pertama yang menggunakan mesin baru 1.5L Gamma II Smartstream Engine. Kia Sonet memiliki ukuran yang ideal untuk di perkotaan dan juga untuk menjalajah berbagai jalan dengan fitur Drive Mode dan pilihan Traction yang dimilikinya.

"Kami menyiapkan Kia Sonet sebagai SUV Kompak yang akan menjadi tolak ukur baru, baik dalam desain, pengalaman berkendara dan teknologi, dengan banyak fitur baru di segmen ini untuk pertama kalinya," kata Artur Martins, Head of Global Brand and Customer Experience dari Kia Global Headquarters.

 

1 dari 2 Halaman

Kia Sonet Premiere menjadi varian tertinggi yang dilengkapi dengan beberapa fitur mumpuni, di antaranya Ventilated Seats, Bose Audio System, Smart Key with remote starter, 8 inci multimedia touchscreen with wireless Car Play and Android Auto, dan Mood Lamp connected to music.

Selain itu ada Wireless Charging with cooling function, Sunroof with tilt and slide, Tire Pressure Monitoring System (TPMS), dan Cruise Control.

Kia Sonet memiliki panjang keseluruhan 4120mm dan jarak sumbu roda 2500mm, dan dipersenjataii mesin 4-cylinder 1.493cc dengan tenaga 115 PS dan torsi 144 Nm. Bekal mesin tersebut kemudian dikawinkan dengan transmisi manual 6 percepatan atau transmisi IVT (Intelligent Variable Transmission) dengan 8 virtual gear.

 

2 dari 2 Halaman

Kia Sonet dibekali fitur keselamatan 6 airbag, VSC yang mencakup ABD, EBD, Hill Assist Control dan rear camera dengan dynamic guide. 

Kia Sonet hadir dalam 5 pilihan trim dan 2 pilihan transmisi serta 6 pilihan warna. Untuk varian 1.5 iVT Premiere dijual Rp 289 juta, 1.5 iVT Dynamic Rp 265 juta, 1.5 iVT Smart Rp 251,5 juta, 1.5 M/T Smart Rp. 238,5 juta, 1.5 M/T Active Rp 204,5 juta, dan tipe terendah 1.5 M/T Standard Rp 193 juta.

 

(kpl/nzr)

TAGS :
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami