KIA Seltos Terpantau Sudah di Indonesia, Kapan Dirilis?

Akun Instagram @kiasemarangpusat telah mengunggah bocoran foto KIA Seltos di Indonesia.

Senin, 02 Desember 2019 10:15
KIA Seltos Terpantau Sudah di Indonesia, Kapan Dirilis? Spyshot KIA Seltos (Instagram.com/ @kiasemarangpusat)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Pada pertengahan November 2019 kemarin, pabrikan mobil asal Korea Selatan, KIA, memutuskan untuk kembali meramaikan pasar otomotif Indonesia. Kini, mereka berada di bawah naungan PT Kreta Indo Artha (KIA), anak perusahaan Indomobil Group.

Bersamaan dengan kesempatan tersebut, KIA sekaligus mengumumkan line-up terbarunya di pasar otomotif Indonesia. Setidaknya, ada 4 model yang ditawarkan, yakni KIA Picanto, KIA Rio, KIA Grand Sedona, dan KIA Big-Up K2700.

Rupanya, kali ini KIA hadir dengan lebih mantap. Berdasarkan foto yang diunggah oleh akun Instagram @kiasemarangpusat, pabrikan asal Negeri Ginseng itu terpantau sudah siap memasarkan KIA Seltos.

Terlahir sebagai SUV compact 5-seater, mobil ini nantinya akan bersaing dengan Honda HR-V, Suzuki SX4 S-Cross, dan Toyota C-HR. Hanya saja, pihak KIA masih belum mengumumkan waktu peluncuran KIA Seltos di Indonesia.

1 dari 2 Halaman

Desain KIA Seltos

Desain KIA Seltos

Berdasarkan unggahan tersebut, tampak bahwa desain KIA Seltos akan serupa dengan versi India. Mobil ini dibekali LED headlight dan LED DRL yang juga dipadu dengan lampu sein serta foglamp LED.

Masih di sektor depan, KIA Seltos memiliki gril dengan bentuk tiger-nose, bahasa desain terbaru pabrikan asal Korea Selatan tersebut. Konsep ini membuatnya tampil lebih modern dan gahar.

Bergeser ke samping, tampak garis hitam tegas di pintu bagian bawah, velg 5 palang terbelah, dan jendela dengan frame krom. Aura gaharnya juga ditambah over-fender hitam serta roof-rail di atapnya.

Dilihat dari belakang, tampak mobil ini dibekali LED taillight modern dan futuristik yang terhubung dengan garis krom. Sedangkan di bagian bawah terpasang dual-muffler cover yang hanya berfungsi sebagai pemanis tampilan, serta skid-plate.

2 dari 2 Halaman

Mesin KIA Seltos

Mesin KIA Seltos

Sayangnya tak ada bocoran foto interior KIA Seltos. Namun, kemungkinan kabin pesaing Honda HR-V ini juga akan sama dengan versi India, dibekali head-unit touchscreen 10,25 inci yang dapat terhubung ke smartphone.

Menariknya, layar tersebut dikawinkan dengan sound-system premium keluaran Bose yang terpasang di 8 titik kabin. Head-unit ini juga dapat menampilkan sistem navigasi dan kamera 360.

Pada foto tersebut juga dicantumkan bahwa KIA Seltos akan mengusung mesin bensin 1.400 cc turbocharger. Dapur pacu ini diklaim mampu menghasilkan tenaga sebesar 140 Nm dengan torsi maksimum 242 Nm yang disalurkan ke 2 roda depan.

Sektor kaki-kakinya pun kemungkinan sama persis dengan versi India. Jika benar, KIA Seltos akan ditopang suspensi depan McPherson Strut dan Coupled Torsion Beam Axle (CTBA) di belakang. Keempat bannya berukuran 215/60R17 dan masing-masing dikawal rem cakram.

(kpl/crn)

TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami