KIA Seltos Akan Punya Varian Diesel di Indonesia, Kapan Dirilis?

Samsat DKI Jakarta telah memuat daftar KIA Seltos 1.5 Diesel.

Senin, 17 Februari 2020 13:15
KIA Seltos Akan Punya Varian Diesel di Indonesia, Kapan Dirilis? KIA Seltos (KIA)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - KIA tampaknya benar-benar serius memulai langkah barunya di pasar otomotif Indonesia. Buktinya, pada Januari 2020 lalu, mereka merilis mobil SUV terbarunya, KIA Seltos.

Tak berhenti sampai situ, pabrikan asal Korea Selatan itu juga akan menghadirkan KIA Seltos bermesin diesel di Indonesia. Hal itu terungkap dalam situs resmi Samsat DKI Jakarta.

1 dari 2 Halaman

Pada situs tersebut jelas terdaftar kode SELTOS 1.5 DIESEL AT. Artinya, SUV penantang Honda HR-V itu akan menggunakan mesin diesel 1.500 cc dan hanya tersedia dalam transmisi otomatis.

Sebelumnya, varian ini telah beredar lebih dulu untuk pasar otomotif India. Di Negeri Bollywood, dapur pacu tersebut dikawinkan dengan turbocharger dan menghasilkan tenaga 115 ps dan torsi 250 Nm.

2 dari 2 Halaman

Pihak KIA India mengklaim bahwa konsumsi bahan bakar KIA Seltos 1.5 Diesel ini bisa mencapai 17,8 km/liter. Kemungkinan besar tak ada perbedaan di segi desain maupun fitur dengan varian bensin.

Hingga berita ini diturunkan, masih belum ada keterangan resmi dari KIA Indonesia terkait KIA Seltos 1.5 Diesel. Bisa jadi mobil SUV tersebut dirilis dalam waktu dekat. Kita tunggu saja.

(kpl/crn)

TAGS :
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami