KIA Rekrut Desainer Audi TT, SUV Sportage Berubah

Bentuknya berubah dari waktu ke waktu, tetapi cukup signifikan setelah generasi III.

Minggu, 26 Juni 2016 12:30
All New Kia Sportage (foto: Nazar Ray)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - KIA Indonesia dalam waktu dekat atau tepatnya saat GIIAS 2016 akan meluncurkan SUV All New KIA Sportage. 

"Sportage itu dimulai dengan Sportage I tahun 1993. Itu dilanjutkan dengan Sportage II tahun 2005. Jadi yang usianya 12 tahun. Sportage berikutnya berakhir di 2010, usia lima tahun. Yang kini banyak beredar, yang diluncurkan di Indonesia, lima tahun juga. Lalu generasi IV kami luncurkan tahun 2016," kata Hartanto Sukmono Direktur Marketing PT Kia Mobil Indonesia (KMI).

Ia menjelaskan bahwa volume penjualannya di seluruh dunia mengganda dari generasi ke generasi. Sportage I terjual sebanyak 550.000 unit selama 12 tahun di seluruh dunia. Sportage II yang masa eksistensinya cuma lima tahun terjual 886.000 unit. Sportage III yang juga berusia lima tahun terjual 1,6 juta unit.

"Jadi kalau dilihat masing-masing naik dobel. Salah satu yang memberikan spirit pada Sportage adalah dengan bergabungnya Peter Schreyer mulai 2007," ujarnya merujuk pada desainer Audi TT itu.

Hasil pertama Peter Schreyer untuk SUV KIA ini adalah Sportage III. Ia mengatakan, roh Sportage III sangat berbeda dengan sebelumnya.

"Memang desainnya sangat Eropa, kualitasnya juga. Jika ditanya apa yang dijual, kualitasnya, berbeda dengan rekan-rekan kompetitor. Ini yang baru, diluncurkan dua bulan, sudah mendapatkan award desain (Red Dot Award for Car Design 2016)."

BERITA LAINNYA JUGA DISIMAK YUK, OTOLOVERS!

(kpl/why/nz/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami