KIA Picanto Generasi Terbaru Resmi Meluncur

Generasi penerus dari KIA Picanto telah resmi menampakkan wujudnya di Korea Selatan.

Kamis, 05 Januari 2017 08:15
Foto: KIA
Editor : Fitradian Dhimas

Otosia.com - Di awal tahun 2017, produsen mobil asal Korea Selatan, KIA, memulai tahun dengan membuka selubung dari model city car andalannya, KIA Picanto.

Melihat dari profil sampingnya, tampak bahwa Kia Picanto ini sedikit lebih rendah dan panjang dari yang sebelumnya, dengan memberi penyegaran pada sisi depan Picanto membuatnya terkesan baru. Dengan demikian, penampakan bumper depan jadi lebih 'garang'.

KIA Picanto berdiri dengan dimensi panjang 3.595 mm, dengan lebar 1.590, serta tinggi 1.485 mm, sehingga menyediakan ruang lebih untuk kaki, serta bagasi, yang mana sebelumnya berkapasitas 200 liter, kini bertambah hingga 255 liter.

Tanpa menghilangkan banyak ciri khas, salah satunya Tiger Nose yang jadi andalan Kia, Picanto tetap dengan Tiger Nose. Hanya saja Picanto kali ini lebih membuat Tiger Nose miliknya terlihat lebih melintang.

Tatanan lampunya pun terlihat modern, dengan menggunakan lampu utama dilengkapi LED yang membentuk seperti huruf 'C', dan lampu belakang juga berukuran lebih besar

Dibalik bodinya, KIA Picanto terbaru ini dibangun di atas platform yang baru, dengan penggunaan baja yang lebih kuat dan canggih.

Paket keamanannya oun kini lebih terjamin dengan hadirnya 7 buah Airbag, serta Straight Line Sability, untuk menjaga mobil tetap lurus, dan Autonomous Emergency Braking.

Pada jantung pacunya, Kia Picanto terbaru ini dilengkapi dengan mesin Kappa Eco-prime 1.0 Liter 3 silinder dilengkapi Euro 6 sebagai standart emisi.

Untuk bagian interior, bagian dashboardnya kini dengan gaya dual-tier dengan head unit yang terkesan mengambang diatas ventilasi udara.

Sistem head-unitnya dilengkapi dengan dengan MirrorLink yang dapat dihubungkan ke telepon pintar, sehingga lebih mudah untuk navigasi.

BERITA MENARIK LAINNYA

(kpl/fdk)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami