KIA Pamerkan Mobil SUV Konsep, Akan Diproduksi Massal

KIA memamerkan mobil konsep bernama KIA Sonet Concept dan rencananya akan diproduksi massal.

Kamis, 06 Februari 2020 16:15
KIA Pamerkan Mobil SUV Konsep, Akan Diproduksi Massal KIA Sonet Concept (Motor1.com)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Selain KIA Seltos X-Line, KIA India juga menampilkan SUV konsepnya dalam gelaran India Auto Expo 2020, yaitu KIA Sonet Concept. Mobil ini dibuat untuk memenuhi kebbutuhan generasi muda dan pecinta teknologi.

Karena itu, desainnya cenderung modern dan futuristis, tapi dengan dimensi yang ringkas. KIA Sonet Concept memiliki gril tiger-nose, LED headlight, dan lekukan tegas di bodinya, serta aksen merah di beberapa bagian.

1 dari 2 Halaman

Kesan modern juga kental di bagian belakangnya. Buritan KIA Sonet Concept ini memiliki LED taillight yang menyambung serta terdapat exhaust krom palsu di bawahnya.

Mengutip dari Paultan.org, pabrikan asal Korea Selatan itu menyebut bahwa kabin KIA Sonet Concept dibekali head-unit 10,25 inci. Layar itu memiliki sistem navigasi UVO Connect dan terhubung ke sistem audio dari Bose.

2 dari 2 Halaman

Menurut sumber yang sama, kabarnya KIA Sonet Concept akan masuk ke produksi massal, bahkan menjadi produk global. Namun, rencana awalnya ialah merilis mobil ini di India pada paruh kedua 2020.

Masih belum ada informasi mengenai mesinnya. Tapi, kabarnya jantung penggerak mobil ini akan diadopsi dari Hyundai Venue. Artinya, ada 3 varian yang ditawarkan, 1.200 cc NA (naturally-aspirated), 1.000 cc turbo, dan 1.500 cc turbo.

(kpl/crn)

TAGS :
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami