Kia Morning Masih Tetap Murah Tanpa Subsidi Pemerintah!

Kehadiran Kia Morning dalam line-up citycar Indonesia, memberikan warna baru akan varian city car yang tidak hanya menampilkan sudut fisik yang indah, tapi juga harga yang pas di kantong.

Minggu, 25 Mei 2014 08:15
Kia Morning (Foto: Tatan R)
Editor : Nurrohman Sidiq

Otosia.com - Kehadiran Kia Morning dalam line-up citycar Indonesia, memberikan warna baru akan varian city car yang tidak hanya menampilkan sudut fisik yang indah, tapi juga harga yang pas di kantong.

Kia Morning bisa disebut sebagai versi murah dari Picanto. Meski berbeda secara signifikan, DNA Picanto masih menjadi dasar diproduksinya mobil ini di Tanah Air.

Dengan pemangkasan berbagai fitur yang dimiliki Picanto, Morning pun disebut-sebut bisa disejajarkan dengan mobil murah (LCGC). Hanya saja, Morning tidak bisa disebut LCGC karena ia diimpor oleh Kia ke Indonesia dari Korea Selatan.

Meski demikian, harga yang ditawarkan untuk varian ini terbilang cukup murah. Kia Morning dipasarkan dengan harga on the road Jakarta Rp 128 juta.

Banderolan harga tersebut cukup ekonomis mengingat varian tertinggi Agya TRD S A/T saja dihargai hingga Rp 121 jutaan. Dibandingkan dengan Ayla X ELEGANT AT (varian tertinggi Ayla), Morning terpaut Rp 14 jutaan dengan harga Ayla yang mencapai Rp 114 jutaan.

Dengan demikianlah, Kia morning masih tetap murah meskipun tanpa subsidi pemerintah (karena bukan LCGC). 

(kpl/sdi)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami