KIA Indonesia Tunda Niat Jual Mobil Listrik, Ini Sebabnya

Pandemi COVID-19 membuat KIA Indonesia terpaksa menunda untuk menghadirkan mobil listrik.

Selasa, 01 September 2020 07:15
KIA Indonesia Tunda Niat Jual Mobil Listrik, Ini Sebabnya Mobil listrik KIA Soul EV (KIA)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Beberapa pabrikan di Indonesia sudah mulai menunjukkan niatnya untuk menjual mobil listrik. Pada 2019 lalu, hal ini diawali oleh BMW Indonesia. Nissan juga sudah menampakkan niatan serupa, pun dengan Nissan, Hyundai, dan KIA.

Bahkan, PT Kreta Indo Artha (KIA) sebagai agen pemegang merek (APM) KIA di Indonesia sempat mengaku bahwa pihaknya siap menguji mobil listriknya. Pasalnya, mereka pun sudah memiliki beberapa kendaraan ramah lingkungan di pasar otomotif global.

"Mengenai mobil listrik, kami masih meminta kepada prinsipal di Korea Selatan. Saat ini telah ada beberapa mobil listrik KIA yang dijual, contohnya KIA Soul EV dan KIA Niro EV," ungkap Ario Soerjo, Marketing and Development Division Head PT KIA.

1 dari 1 Halaman

"Tadinya kami ingin mempelajari dan sudah ada di daftar kami untuk mempelajari potensi dari segmen mobil listrik. Tapi, karena pandemi COVID-19 terpaksa harus ditunda dulu," tambah Ario.

Rupanya, niatan KIA ini tak terlepas dari saudara senegaranya, Hyundai, yang juga berencana memasarkan mobil listrik di Indonesia. Hanya saja, Ario masih belum bisa menyampaikan waktu dimulainya penjualan kendaraan ramah lingkungan tersebut.

"Kalau saudara kita (Hyundai) sukses, mudah-mudahan bisa mempermudah KIA untuk mengikuti jejak mereka. Karena memang platform yang digunakan di mobil listrik KIA dan Hyundai itu sama," tutupnya.

(kpl/crn)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami