Ketika Yamaha Scorpio Berdandan Ala Honda CB

Modifikasi Yamaha Scorpio 'kelahiran' tahun 2000 ini mungkin bagi sebagian besar bikers agak terlihat asing. Sepintas sosoknya sangat mirip dengan besutan motor klasik legenda Honda, CB Dream. Simak selengkapnya!

Kamis, 26 September 2013 21:15
Modifikasi Yamaha Scorpio ala CB Dream (Doc Abe)
Editor : Albert

Otosia.com - Modifikasi Yamaha Scorpio 'kelahiran' tahun 2000 ini mungkin bagi sebagian besar bikers agak terlihat asing. Sepintas sosoknya sangat mirip dengan besutan motor klasik legenda Honda, CB Dream.

Tunggangan seorang biker asal kota Tahu, Kediri - Jawa Timur ini pantas diacungi jempol. Wujud modern sportbike Yamaha Scorpio generasi awal ini dirubah drastis menjadi sebuah motor klasik nan kekar.

Modifikasi Yamaha Scorpio

Mengusung tema klasik Honda CB Dream, Scorpio ini mengalami banyak penyesuaian. Kata sang empunya, Nanang, dia harus menanggalkan struktur kerangka asli Scorpio demi mendapatkan sosok Honda CB klasik yang menjadi idamannya.

Modifikasi Yamaha Scorpio

Kaki-kaki ditanggalkan dan menggantinya dengan velg serta roda tapak lebar. Untuk sektor depan, fork menggunakan bawaan Honda GL yang dipermanis dengan spakboard klasik CB custom lengkap dengan holdernya (putih). Jok custom berbahan busa tebal dipilihnya untuk mendapatkan kesan kekar.

Modifikasi Yamaha Scorpio

Sektor tangki dan penutup bodi samping (penutup accu) custom namun tetap mempertahankan bentuk orisinil CB Dream. Headlamp dengan bentuk bulat mempertahankan kesan klasik juga merupakan custom lengkap dengan lampu sein-nya, sedangkan untuk 'batok' stoplamp orisinil CB.

Modifikasi Yamaha Scorpio

Tuturnya, tidak kurang dari Rp 10 juta harus dirogoh dari koceknya untuk membangun Scorpio ala CB Dream ini. Untuk proses pengecatan, motif tangki menganut tribal semi flame dengan mengandalkan warna dasar merah maroon untuk mendapatkan kesan garang.

Modifikasi Yamaha Scorpio - Tangki CB Dream

Sektor mesin tetap mengandalkan Yamaha Scorpio, lantaran posturnya yang bongsor semakin memberikan kesan 'padat' serta kekar pada modif ala CB Dream ini. Penyesuaian mesin hanya sebatas pembuatan duduk footstep serta holder mesin pada kerangka motor.

Modifikasi Yamaha Scorpio

Knalpot, guna menambahkan kesan kekar, sang empu memasang knalpot Honda Tiger Revolution (Tirev/Revo) dengan penyesuaian pada lehernya. Sektor peredam kejut bagian belakang menggunakan part dari motor Honda dengan penambahan cover custom Harley-Davidson sehingga dimensinya terlihat lebih besar namun tetap terkesan klasik.

Modifikasi Yamaha Scorpio

(kpl/abe)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami