Ketika Si Bongsor KTM Super Duke Ketagihan Sensasi Enduro

Dengan ide desain serba baru, namanya pun berganti menjadi KTM 1290 Super Enduro yang merupakan gabungan antara KTM 1290 Super Duke R dan...

Rabu, 09 Desember 2015 20:15
KTM 1290 Super Enduro by Motorrad
Editor : Nurrohman Sidiq

Otosia.com - KTM 1290 Super Duke R sangat mahsyur dengan kolaborasi bodi bersosok kekar ditambah dengan mesin super garang untuk motor sekelasnya. Lalu apa yang terjadi jika gabungan performa itu diracik dalam balutan motor enduro?

Dengan ide desain serba baru, namanya pun berganti menjadi KTM 1290 Super Enduro yang merupakan gabungan antara KTM 1290 Super Duke R dan KTM 1290 Super Adventure. Pelaku dibalik perubahan signifikan tersebut didalangi oleh Jiri Heinik, seorang racer yang sangat paham dengan dunia enduro.

Bobotnya yang mencapai 180 kg mengandung power besar dan ban berulir tebal milik Kineo. Agar hentakan kaki-kakinya terasa tetap nyaman melibas medan super terjal, maka suspensi dari Super Adventure pun menjadi andalannya.

Sebelumnya banyak kalangan berekspektasi jika Heinik kemungkinan masih membutuhkan tambahan armor untuk motor-motor yang pernah ia pakai. Tapi dengan lahirnya model paling 'gila' ini, sepertinya sudahlah cukup baginya untuk terjun di dalam pertarungan yang sebenarnya ketika bertandang ke Erzberg nanti.

Secara teknis, KTM Super Duke R yang disebut sebagai 'the beast' memiliki dapur pacu dua silinder 4-stroke 71mm. Sedangkan rangkanya memakai bahan Chromium-Molybdenum bermodel trellis. Meski beban yang dibawanya sangat besar, 'the beast' masih punya senjata ampuh berupa semburan power mencapai 180 hp.

KABAR MENARIK BERIKUTNYA

(kpl/sdi)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami