Ketika Sepeda Motor Dijejali Mesin Lamborghini V12

Motor bergaya unik ini memiliki mesin V12 kepunyaan Lamborghini Espada. Lantas seberapa cepat ia mampu digeber?

Minggu, 25 Desember 2016 10:00
Foto by Engine Swap Depot
Editor : Nurrohman Sidiq

Otosia.com - Seorang builder bernama Chuck Beck membuat inovasi mesin motor yang bisa dikatakan sebagai salah satu dapur pacu paling bongsor di dunia. Betapa tidak, jumlah piston yang dipakai tidak selayaknya motor yang ada di pasaran selama ini.

Motor bergaya unik ini memiliki mesin V12 kepunyaan Lamborghini Espada. Menurut Chuck, motor ini merupakan sebuah contoh mengapa orang harus berhati-hati saat menunggangi tenaga besarnya dan tidak seharusnya dalam keadaan mabuk.


Keunikan lainnya terletak pada lengan-lengan roda yang diambil dari potongan part mobil Volkswagen demi menyelaraskan kecepatan dan proporsi tubuh. Selain itu, terdapat juga radiator di bodi belakang untuk mengantisipasi peluang besar mesin mengalami overheat. Dan luar biasanya , motor ini bisa dikendarai dengan normal!

Saat dilakukan uji coba jalan, Chuck mengaku merasa sangat berat ketika melaju di kecepatan bawah. Namun ketika motor sudah berada di titik stabilnya, ia merasa seperti mengendarai sepeda motor pada umumnya.


Dengan berbagai pertimbangan mulai karakter bodi, sistem pendingin, rangka motor hingga part-part khusus penyokong daya mesin, motor ini belum mampu menunjukkan performa maksimal layaknya supercar asli. Karena Chuck sendiri memasang batasan kecepatan hingga mobil hanya sanggup digeber pada top speed 140 mph.

Simak detail motor unik ini pada video berikut:

KABAR MENARIK BERIKUTNYA

    (kpl/sdi)
    TAGS :
    KOMENTAR

    BERITA TERKAIT





    Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
    Pilih Mobilmu Sekarang

    Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami