Ketika Pebalap Formula 1 Komentari Rossi vs Marquez

Insiden senggolan kontroversial antara Valentino Rossi dan Marc Marquez di MotoGP Malaysia pekan lalu ternyata sampai terdengar oleh pebalap Formula 1 yang akhir pekan ini beraksi di Formula 1 GP Meksiko.

Sabtu, 31 Oktober 2015 15:00
Ketika Pebalap Formula 1 Komentari Rossi vs Marquez Valentino Rossi dan Marc Marquez © AFP

Editor : Kanya

Otosia.com - Insiden senggolan kontroversial antara Valentino Rossi dan Marc Marquez di MotoGP Malaysia pekan lalu ternyata sampai terdengar oleh pebalap Formula 1 yang akhir pekan ini beraksi di Formula 1 GP Meksiko. Di sela gelaran tersebut, Sebastian Vettel, Nico Rosberg, Felipe Massa dan Kimi Raikkonen pun mengutarakan opini mereka.

Rossi dan Marquez bersenggolan di tikungan ke-14 pada lap ketujuh dalam balapan yang digelar di Sirkuit Sepang tersebut. Badan Pengawas Balap menilai Rossi yang tengah berebut gelar dengan Jorge Lorenzo, sengaja menendang Marquez hingga terjatuh dan gagal finis.

Akibat insiden ini, Rossi dijatuhi tiga poin penalti. Diakumulasikan dengan satu poin yang ia raih di MotoGP San Marino, Rossi pun mengoleksi empat poin penalti, yang berarti ia harus start terbuncit di seri berikutnya, yakni di Valencia, Spanyol pekan depan.

Berikut opini Vettel, Rosberg, Massa dan Raikkonen soal 'Sepang Clash'.

1 dari 4 Halaman

Sebastian Vettel - Ferrari

Sebastian Vettel - Ferrari

"Saya rasa ia masih punya peluang meraih gelar. Ia seorang petarung sejati dan itu sudah sifat alaminya. Meski saat usai balap ia terkesan seperti sudah menyerah, ia pasti akan tetap bertarung dan mengerahkan segalanya. Saya rasa ia melakukan hal yang benar di Malaysia. Saya mengenal Jorge dengan baik, dan sedikit mengenal Marc. Mereka orang-orang baik, tapi saya rasa Vale melakukan hal yang benar."

2 dari 4 Halaman

Nico Rosberg - Mercedes

Nico Rosberg - Mercedes

"Sebagai seorang pebalap, saya punya pandangan dan pikiran seorang pebalap juga, tapi saya tak mau memberikan komentar. Rekaman yang ada tidak menunjukkan segalanya dengan detail, tapi orang-orang berpikir ini dan itu. Tak jelas apa yang telah terjadi, tapi tentu sangat disayangkan Marc harus terjatuh. Ini tidak baik."

3 dari 4 Halaman

Felipe Massa - Williams

Felipe Massa - Williams

"Saya penggemar berat Vale, tapi ia memang melakukan kesalahan! Saya paham bahwa peristiwa ini menimbulkan isu politik untuk membantunya, tapi saya lihat ia menunggu 'seseorang' di tikungan dan kakinya bergerak. Ia melakukan kesalahan. Saya rasa lebih mudah start dari posisi terbuncit dengan motor ketimbang dengan mobil. Di MotoGP hanya ada empat motor terkuat, yang jauh lebih baik dari lainnya. Jadi mudah bagi Vale untuk kembali bertarung di depan. Kita harus melihat apakah Jorge menang atau tidak, tapi saya rasa Vale masih punya peluang."

4 dari 4 Halaman

Kimi Raikkonen - Ferrari

Kimi Raikkonen - Ferrari

"Jelas saya membaca berita soal insiden ini dan saya rasa peristiwa ini cukup aneh. Aturan memang ada, tapi aturan bisa dilihat dari berbagai sudut pandang. Semoga Vale ia mendapat peluang yang fair untuk merebut gelar dunia. Jika ia juara, maka akan menyenangkan bagi MotoGP, dan akan membuat balapan jadi seru. Tahun ini ia tampil sangat baik, dan bersama Jorge, ia akan bertarung sengit di seri terakhir. Kita lihat saja nanti."

(kpl/kny)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami