Keseruan Warga Nonton MotoGP Mandalika dari Atas Bukit, Bersanding Kambing dan Semak-semak

Momen warga menonton MotoGP Mandalika 2022 dari atas bukit. Simak selengkapnya!

Senin, 21 Maret 2022 14:15
Keseruan Warga Nonton MotoGP Mandalika dari Atas Bukit, Bersanding Kambing dan Semak-semak Warga nonton MotoGP Mandalika dari atas bukit (Instagram/@terangmedia)

Editor : Ahmad Muzaki

Otosia.com - Tiket MotoGP Mandalika 2022 terjual habis dan penonton memenuhi setiap tribun. Namun sebenarnya masih banyak warga yang kepengen menonton ajang balap motor paling bergengsi ini.

Alhasil banyak dari mereka yang menonton dari atas bukit di sekitar sirkuit. Hal itu terlihat dalam video unggahan akun Instagram @terangmedia pada Minggu (20/3/2022).

"Keseruan warga saat menonton di Mandalika dari atas bukit pada hari ini," tulis akun tersebut.

 

1 dari 9 Halaman

Bersanding Kambing

Dalam video yang diunggah, terlihat banyak warga yang memilih menonton MotoGP dari atas bukit. Mereka duduk di tanah dan beberapa ada yang memakai payung.

Namun kondisi di atas bukit cukup mencuri perhatian. Sebab ada seekor kambing yang berada di tengah-tengah warga. Hewan itu seperti tengah memakan rerumputan di atas bukit.

"Kumpul wedus (kambing)," kata pria perekam video.

2 dari 9 Halaman

Selain itu, di atas bukit dipenuhi semak-semak. Meski dengan kondisi yang seperti itu, namun tak menyurutkan niat warga untuk menonton aksi balap Fabio Quartararo dan kawan-kawan.

Meski kondisi bukit cukup jauh dari lintasan, namun para warga masih bisa melihat para rider yang adu cepat dengan jelas. Raungan suara knalpot motor pun terdengar jelas juga.

3 dari 9 Halaman

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 437 kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang salfok ke kambing di antara warga tadi.

"alu fokus sama wedua nya," tulis pw_gaspol

"Kambingnya ikut nonton juga," jelas abdoel_doank

"Cuma di Indonesia yang bisa nonton gratisan dari jauh," komentar _alqodir

"VVIP banget itu," tulis cekasena

"Kambing aja nonton di mandalika," jelas baiumaula

4 dari 9 Halaman

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Terang Media (@terangmedia)

 

 

5 dari 9 Halaman

Cerita Driver Ojol Bisa Nonton MotoGP di Sirkuit Mandalika, Pertama Kali Liburan Naik Pesawat

Driver ojol (TikTok/@syarkmuslim)

Gelaran MotoGP Mandalika yang dihelat di Sirkuit Mandalika pada Minggu (20/3/2022) kemarin benar-benar menyedot perhatian publik tanah air. Banyak yang beruntung bisa menonton langsung sirkuit, namun ada juga yang tidak.

Seorang driver ojek online (ojol) pemilik akun TikTok @syarkmuslim menjadi salah satu yang beruntung bisa menonton langsung Fabio Quartararo dan pembalap lainnya di Sirkuit Mandalika.

"Alhamdulillah pengalaman pertama aku dari medan ke mandalika, semoga bukan yang terakhir," tulisnya dalam video unggahan sehari lalu.

6 dari 9 Halaman

Pemilik akun bernama Muhammad Syahril menceritakan bahwa kesehariannya bekerja sebagai driver ojol. Tanpa diduga ia begitu beruntung menjadi mitra pilihan yang bisa menonton MotoGP Mandalika secara gratis.

"Senang kali aku, benar-benar gak nyangka bisa terpilih," katanya.

Bahkan ini merupakan pengalaman pertama kali baginya liburan jauh hingga naik pesawat. Tak lupa ia membagikan momen saat berada di dalam pesawat. Muhammad Syahril sempat mengantuk berat.

"21 tahun hidup akhirnya rasain liburan jauh dan naik pesawat," tulisnya.

7 dari 9 Halaman

Setibanya di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Muhammad Syahril menyempatkan waktu berfoto di sekitaran bandara. Kemudian ia langsung menuju ke hotel.

"Biasanya nganter gofood sampe lobi doang, sekarang gayanya sultan, bukan murah banget," ungkapnya.

Ia merasa terharu bisa menginap di hotel. Kamarnya pun terlihat begitu bersih, di atas kasur pun ada bunga-bunga yang sempat ia letakkan di atas rambutnya.

8 dari 9 Halaman

Akhirnya hari yang ditunggu-tunggu datang. Muhammad Syahril menonton langsung MotoGP di Sirkuit Mandalika. Ia berada di tribun dengan tetap memakai atribut ojol-nya.

"Mak, bapak akhirnya nonton MotoGP di Mandalika juga. Biasanya saya nonton balap, balap liar," katanya.

Ia tampak begitu senang dengan momen ini dan sempat video call dengan ibunya. Sang ibu berpesan agar dirinya tak menjadi sombong dan tetap menjalankan salat.

9 dari 9 Halaman

Video yang telah disukai lebih dari 738 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang ikut bahagia melihat pengalaman pertama Muhammad Syahril.

"Gini aja aq mewek," tulis YG Channel

"Demi apa gue ikut ketawa bahagia liatnya. sehat sehat ya bang," jelas Gatau pusing

"semoga ini awal menuju yang lebih baik
sukses sllu ya ril," komentar Eddy

"selamat bang,aku aja iri yg asli lombok belum bisa nonton disana,cuma bisa lewat tv," tulis IG:@abdal

"Ga ada yg ga mungkin bagi Allah yaa, Dia ijabah do'a ibu dan do'a ananda sendiri. Tetap semangat ikhtiar dan selalu yakin kebsr Allah Swt," jelas Martita Sundara

(kpl/ahm)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami