Kernet Bus Atasi Wiper Macet dengan Cara Tak Biasa, Bikin Netizen Heboh

Ini video kernet bus atasi wiper macet dengan cara tak biasa

Senin, 06 Desember 2021 20:15
Kernet Bus Atasi Wiper Macet dengan Cara Tak Biasa, Bikin Netizen Heboh Wiper bus macet (TikTok/@vhalovhe89)

Editor : Ahmad Muzaki

Otosia.com - Wiper menjadi komponen kendaraan yang sangat penting di kala musim hujan. Karena itulah wiper harus dirawat secara berkala agar bisa berfungsi normal saat digunakan menyapu air hujan.

Namun seorang kernet bus berhasil mengatasi wiper macet saat di perjalanan dengan cara tak biasa. Video yang memerlihatkan peristiwa ini diunggah oleh akun TikTok @vhalovhe89 pada Kamis (2/12/2021).

1 dari 7 Halaman

Wiper Ditarik

Pemilik akun bernama vhalovhe itu memerlihatkan seorang kernet yang tengah sibuk menarik seutas tali. Ternyata tali itu diikat ke wiper bagian sopir bus.

Tali tersebut terus ditarik dan diulur, alhasil wiper bisa menyapu air hujan dengan maksimal. Namun kernet harus bekerja keras untuk menarik tali tersebut.

2 dari 7 Halaman

Kondisi ini membuat para penumpang heboh. Beberapa di antaranya bahkan sampai tertawa melihat aksi kernet.

"wiper macet tarik undur pake tali aja," tulis vhalovhe

3 dari 7 Halaman

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 14 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Gara-gara aksi kernet itu mereka heboh dan beberapa di antaranya mengaku pernah melakukan aksi serupa.

"jadi ingat waktu aq jadi supir bus reguler persis kaya itu," tulis @anhakpantaibatuhiu

"spy kenek y ada kerjaan," jelas Michael .mm.lintong

"persis idenya bapak saya di mobilnya tahun 1994," komentar tri

"buset niat," tulis Txtdaripenghobibus

"guwa juga pernah begitu bang," ungkap muasthajo

5 dari 7 Halaman

Cara Nyetut Angkot Ini Tak Biasa, Ekstrem Bikin Netizen Melongo

Nyetut angkot (Instagram/@markirterus)

Cara tak biasa untuk mengatasi masalah pada kendaraan juga ada dalam yang diunggah akun Instagram @streetmannersindonesia dan diposting ulang @markirterus pada Sabtu (4/12/2021).

Dalam video tersebut terlihat angkot yang tengah disetut angkot lainnya. Uniknya cara nyetut angkot ini tak biasa, berbeda dari yang seharusnya.

6 dari 7 Halaman

Pasalnya ada seorang pria yang berdiri di belakang angkot mogok. Kemudian ia mengarahkan kaki kirinya ke bagian depan angkot lainnya. Kaki kirinya itu menjadi tumpuan untuk mendorong angkot mogok.

Pengendara mobil yang merekam aksi itu sampai terheran-heran dengan nyetut angkot tersebut. "Ini Makassar, bukan kaleng-kaleng," kata perekam video.

7 dari 7 Halaman

Video yang telah ditonton lebih dari 1 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang melongo tapi juga khawatir dengan si pria.

"Kok bisa2nya dia punya ide bgtu," tulis @donny.a.c

"bahaya banget itu, kalo yang depan tiba² rem mendadak gimana yaa..," jelas @bangrudels

"Otaknya kepinteran makanya hidup begitu2 aja nggak ada perubahan," komentar @muksan72

"stut motor dah biasa, ini stut angkot," tulis @sssssebo_

(kpl/ahm)

TAGS :
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami