Kerjasama dengan Jerman, Vietnam Segera Wujudkan Mimpi Miliki Mobil Nasional

Selangkah lagi, Vietnam akan memiliki mobil nasional. Mobil ini dikabarkan berjenis sedan dan SUV, bahkan mobil listrik.

Senin, 18 Juni 2018 09:45
Foto: Paultan.org
Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Tak hanya Malaysia, Vietnam pun sebentar lagi akan memiliki mobil nasional. Melalui VinFast Manufacturing and Trading yang merupakan VinGroup, akan bekerja sama, dengan AAPICO Hitech untuk body stamping di Vietnam.

Tak hanya itu, untuk mengembangkan secara keseluruhan mobil listrik juga akan bekerjasama dengan EDAG Jerman untuk masuk ke pasar Vietnam.

"Kami bangga VinFast telah memilih kami sebagai mitra untuk proyek kendaraan listrik mereka. Keterampilan kami untuk mengembangkan kendaraan dan keahlian kami di bidang eMobility, membuat Vietnam mempercayai kami, " ujar CEO EDAG Group, Cosimo De Carlo, seperti dilansir Paultan.

Rancangan mobil jenis sedan dan SUV sudah ditetapkan. Kedua jenis mobil itu mengarah ke kendaraan listrik dengan ukuran segmen A dan B.

"Sebagai penyedia layanan teknik independdenm dengan pengalaman internasional membuat kami untuk selalu berinovasi membuat produk yang bisa diasarkan," lanjut De Carlo.

Sementara itu, AAPICO akan bertanggung jawab unutk manajemen proyek yang meliputi teknologi manufaktur, desain pabrik, dan angsuran peralatan. VinFast akan menyediakan lokasi pabrik dan memfasilitasinya.

"Dengan model kerjasama ini, kami yakin akan ada banyak perusahaan domestik dan asing yang terlibat dalam industri pendukung di Vietnam. Ini akan menjadi langkah penting dalam menciptakan ekosistem yang lengkap dan sinkronisasi untuk industri mobil Vietnam," terang Wakil Presiden dan CEO VinGroup, NguyenVet Quang.

AAPICO merupakan salah satu produsen terkemuka untuk kompoben otomotif di Thailand, dengan jaringan di India, Eropa, Amerika Serikat, Meksiko, dan China. Pelanggan utamanya, seperti Isuzu, Nissan, Ford, Honda, dan Mitsubishi.

SUDAH BACA INI BELUM?

(kpl/tys)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami