Kerja Sama Honda Indonesia - Proton Belum Diputuskan

PT Honda Prospect Motor dan PT Proton Edar Indonesia masih menunggu keputusan resmi prinsipal pusat terkait kerja sama dalam teknologi, lini produk terbaru, pembagian platform dan penggunaan fasilitas bersama.

Jum'at, 09 November 2012 20:05
Proton Exora Bold (Foto: Nazar Ray)
Editor : Anton

Otosia.com - PT Honda Prospect Motor dan PT Proton Edar Indonesia masih menunggu keputusan resmi prinsipal pusat terkait kerja sama dalam teknologi, lini produk terbaru, pembagian platform dan penggunaan fasilitas bersama.

General Manager Sales and Marketing PT. Proton Edar Indonesia, Mohd Asri Khayan mengatakan, Proton Indonesia belum mendapatkan kabar resmi dari Malaysia, terkait kerja sama dengan Honda.

Hal senada dikatakan Direktur Pemasaran dan Purna Jual PT. Honda Prospect Motor (HPM), Jonfis Fandy, di sela peluncuran Exora Bold H-Line dan Exora Prime di Jakarta pada Kamis (8/11). "Saya tidak mendapatkan kabar resmi dari prinsipal (Honda Motor Company). Sebelum kabar resmi itu datang, saya tidak akan mengatakan apa-apa," tegas Jonfis.

Sebelumnya, Honda Motor Company dan Proton Holdings melakukan kerja sama untuk berbagi platform mobil dan fasilitas produksi. Kedua perusahaan telah menandatangani perjanjian untuk berkolaborasi menciptakan teknologi, model mobil terbaru, dan memperbanyak portfolio mereka.

Perusahaan induk Proton DRB-Hicom Bhd. sendiri menegaskan dalam keterangan resmi yang dikutip Bloomberg pada bulan lalu, yakni bahwa mitra bisnis yang kuat dan mendunia seperti Honda akan memberikan kesempatan bagi Proton untuk berkembang sebagai industri manufaktur. Proton mengumumkan kerja sama itu setelah negosiasi dengan Volkswagen dan PSA Peugeot Citroen menemui jalan buntu.

(kpl/bun)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami