Keren, Mobil 'Sultan' Ini Punya Atap Kabin Spacecraft dan Kenop Batu Meteorit

Rolls-Royce Phantom memiliki versi khusus bernama Tranquility. Versi ini menggunakan material kelasa atas termasuk batu meteorit Mounionalusta.

Sabtu, 09 Maret 2019 12:15
Rolls-Royce Phantom Tranquility (Zing)
Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Seperti pada ajang pameran otomotif pada umumnya, pabrikan mobil berlomba-lomba untuk unjuk gigi. Tak ketinggalan pabrikan mobil mewah asal Inggris, Rolls-Royce.

Pada Geneva Motor Show 2019, Rolls-Royce memamerkan Phantom Tranquility dengan atap kabin bertema galaksi. Melansir Zing, varian ini hanya akan diproduksi dalam jumlah terbatas, hanya ada 25 unit di seluruh dunia.

Rolls-Royce Phantom Tranquility (Zing)

Seperti namanya, Tranquility yang berarti keheningan, model itu dibuat untuk membuat penumpang menjadi tenang. Selain itu juga untuk memberikan sensasi terbang di alam semesta yang luas.

Rolls-Royce seangaja medesain komartemen interior Phantom Tranquility seperti roket ruang angkasa Skylark Inggris atau satelit Vyager NASA

Rolls-Royce Phantom Tranquility (Zing)

Interiornya didominasi warna Arctic White dan Selby Gray yang mengilustrasikan area terang dan gelap dari bulan. Control panelnya terbuat dari stainless steel yang dikombinasikan dengan aluminium alloy yang biasa dipakai untuk bidang aerospace, dan diberi highlight garis berlapis emas 24 karat.

Selain itu, kabinnya diberi dekorasi dengan material kelas atas seperti Titanium atau kayu Pinstripe. Tapi yang paling menakjubkan dan membautnya mahal adalah batu meteroir Mounionalusta, yang jatuh di Swedia apda tahun 1906. Meteorit itu dipakai sebagai kenop kontrol volume.

Rolls-Royce Phantom Tranquility (Zing)

Lalu soal harga, Rolls-Royce tak mau menyebutkan. Tapi pabrikan menyebut bahwa versi ini adalah model unik pertama untuk Phantom.

SUDAH BACA INI BELUM?

 

 

(kpl/tys)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami