Keren Lima Mobil Ini Bisa Dikedarai di Dua Alam

Hadirnya kendaraan amfibi berawal dari Perang Dunia II yang memaksa para tentara harus bertahan di segala medan.

Kamis, 28 Desember 2017 09:00
Watercar Panther Amphibious Jeep (hiconsumption.com)
Editor : Rohimat Nurbaya
Reporter : Rohimat

Otosia.com - Mobil amfibi adalah kendaraan yang memungkinkan pengguna mereka untuk melakukan perjalanan di darat maupun di air. Hadirnya kendaraan amfibi berawal dari Perang Dunia II yang memaksa para tentara harus bertahan di segala medan.

Seiring perkembangan zaman, perusahaan-perusahaan mobil terkemuka membuat sebuah karya memukau, yakni mobil yang bisa dikendarai di dua alam. Berikut mobil-mobil amfibi yang bisa membuat Anda geleng kepala seperti dilansir The Richest Lifestyle.

1. Rinspeed sQuba

Foto: topspeed.com

Mobil amfibi yang menakjubkan ini dikembangkan oleh perusahaan Swiss Rinspeed. Mobil ini mampu mengemudi hingga ke dalam air, bahkan sampai 10 meter di bawah laut. Rinspeed menggunakan listrik sebagai bahan bakarnya. Hal ini membuat kendaraan ramah lingkungan. sQuba adalah ide asli pendiri Rinspeed dan CEO Frank M. Rinderknecht.

2. Gibbs Aquada

Foto: gibbsamphibians.com

Mobil amfibi berkecepatan tinggi ini didukung oleh mesin 2,5 liter V6 Rover, dan dapat melakukan perjalanan lebih dari 160 km per jam di darat dan 50 km per jam di atas air. Mobil ini diproduksi terbatas pada tahun 2003 dan 2004.

3. Project Sea Lion Amphibious Super Car

Foto: infoniac.com

Mobil supercar dua alam ini dapat melakukan perjalanan dengan kecepatan yang mengesankan 201 km per jam di darat. Ini dirancang untuk menjadi kendaraan amfibi tercepat di darat.

4. CAMI Hydra Spyder

Foto: diseno-art.com

Mobil amfibi ini cukup unik, karena ketika di darat ia tampak seperti mobil sport keren. Namun, Anda akan terkejut ketika di atas air mobil ini akan berubah layaknya perahu. Mobil ini diproduksi oleh CAMI (Cool Amphibious Produsen Internasional).

Didukung oleh mesin V8 LS2 6.0 liter yang mendorong 400 HP melalui roda depan. Kendaraan yang dapat menampung empat orang penumpang, bagian lambungnya terbuat dari aluminium dan bagian atasnya fiberglass, yang bertujuan untuk mengurangi berat body-nya.

5. Watercar Panther Amphibious Jeep

Foto: hiconsumption.com

 

Jeep keren ini didukung oleh mesin V6 3.7 liter yang diproduksi oleh Honda. Mobil ini dapat mencapai kecepatan 128 km per jam di darat dan 70 km per jam di atas air. Hebatnya, mobil amfibi ini dapat mencapai transisi dari darat ke air hanya dalam 15 detik. Penampilan petualang ini menggabungkan fiberglass ringan di bagian lambung yang tahan lama.

[pos_1]

(kpl/mat)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami