Keren, Helm Pintar Buatan Jepang Bisa Melihat 360 Derajat

Helm buatan perusahaan Borderless Inc ini, bisa terhubung juga ke aplikasi smartphone berbasis Android dan iOS.

Selasa, 03 Oktober 2017 08:15
Helm pintar buatan Jepang (Motorcycle.com)
Editor : Arry
Reporter : Rohimat

Otosia.com - Semakin hari teknologi terus berkembang, kini perusahaan Borderless Inc yang berbasis di Tokyo, Jepang meluncurkan inovasi pada sebuah helm. Pelindung kepala bagi pengendara sepeda motor itu, desebut-sebut sebagai helm pintar masa depan.

Dikutip dari laman Motorcyle.com, helm pintar yang diberinama CrossHelmet X1 tersebut memiliki banyak fitur canggih. Helm tersebut terintegrasi head up display (HUD) di bagian depan helm dengan bentuk lebih kecil.

Fitur CrossHelmet X1 ini tidak seperti produk HUD lainnya, karena dengan menggunakan helm ini pengendara bisa melihat 360 derajat. Fitur yang paling menonjol adalah, kamera belakang dengan lensa yang menawarkan tampilan 170 derajat di belakang.

Helm Pintar Buatan Jepang

CrossHelmet X1 buatan Jepang (motorcycle.com)

Lebih canggih lagi, nantinya pengguna helm pintar tersebut tidak hanya bisa melihat ke belakang saja saat berkendara, tetapi bisa melihat informasi perjalanan lainnya seperti kecepatan, arah kompas, cuaca, waktu dan navigasi. Semua itu di tampilan dalam lensa bifokal yang transparan.

CrossHelmet X1 juga dapat dihubungkan dengan aplikasi smartphone berbasis iOS dan Android, yang tentunya terhubung dengan berbagai aplikasi smartphone yang bisa membuat grup pembicaraan, sehingga bisa terhubung dengan baik dengan banyak pengendara lainnya yang ada di grup Anda.

Lihat videonya di bawah ini:

BERITA MENARIK LAINNYA

(kpl/mat)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami