Keren, Helm Klasik Buatan Indonesia Tembus Pasar Jepang

Produk dalam negeri juga bisa bersinar di pasar global, seperti helm klasik buatan Indonesia yang menembus pasar otomotif Jepang.

Selasa, 08 Oktober 2019 21:15
Keren, Helm Klasik Buatan Indonesia Tembus Pasar Jepang Helm klasik buatan Indonesia (Istimewa)

Editor : Cornelius Candra
Reporter : Nazarrudin Ray

Otosia.com - Dunia kustom di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir terus menggeliat. Bukan hanya motor-motor yang dirubah ke dalam aliran vintage, perlengkapan dan apparel bikers pun ikut membanjiri pasar. Produk-produk custom culture karya anak negeri tidak hanya dipasarkan di Tanah Air, namun telah menembus pasar mancanegara.

Nah soal perlengkapan berkendara motor klasik, masih ingat Elders Company? Ya, beberapa pemilik Elders Company pernah bertemu presiden Joko Widodo di Istana Merdeka beberapa waktu lalu, sambil memamerkan motor chopper garapan mereka ke Jokowi.

Kejutan Elders Company kali ini tidak soal bertemu presiden, melainkan kabar Elders Company akan berkolaborasi dengan Moon Eyes Jepang. Prototipe dari helm hasil kolaborasi Elders Company dengan Moon Eyes Jepang ikut dipamerkan pada Kustomfest 2019 kemarin.

"Rencananya helm ini akan dirilis pada event Custom Collaboration tanggal 24-27 Oktober 2019 mendatang di Jakarta," kata Arya Hidayat, CEO Elders Company.

1 dari 1 Halaman

Harga Helm Klasik

Harga Helm Klasik

Sebelumnya Elders pernah bekerjasama dengan desainer helm dari negeri Sakura, Itsuki Tsutsui. Helm yang diberi nama “Space” helmet ini membuka jalan bagi Elders Company untuk serius menggarap pasar Jepang.

Sementara untuk memperluas pasar, Elders Company merilis beberapa varian helm bergaya retro dan bersertifikasi SNI. Helm ini mereka namakan “Classic”.

Helm vintage terbaru Elders masih dengan penyajian detail menarik terutama pada bagian interior helm. Bahan suede berpadu kulit menambah kesan elegan di bagian interiornya. Desain interior helm berbentuk spider web yang menjadi ciri khas dari tipe helm “Classic” ini juga mempunyai fungsi sebagai tempat sirkulasi udara sehingga si pemakai helm mendapatkan kenyamanan saat memakainya.

Helm tipe “Classic” milik Elders Company ini dijual di pasaran dengan harga Rp 750 ribu. Perbedaan harga yang cukup fenomenal jika dibandingkan dengan koleksi-koleksi helm Elders sebelumnya yang mempunyai harga di kisaran Rp2 – 4 juta.

(kpl/nzr/crn)

TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami