Kepolisian Inggris Rekrut Armada Baru Tercepat!

Supercar yang dijadikan jajaran armada kepolisian bukan hal baru. Tapi yang tercepat ini hanya milik kepolisian Inggris bro!

Jum'at, 06 Juni 2014 20:15
Ariel Atom PL Police-Spec (source by: dailymail)
Editor : Sony

Otosia.com - Mobil-mobil super cepat dunia yang direkrut oleh lembaga kepolisian sudah bukan hal baru lagi. Mengingat semakin majunya perkembangan teknologi di segala bidang, termasuk otomotif, tentu para penegak hukum wajib memiliki perlengkapan terbaik agar mampu menjalankan tugas mereka secara maksimal.

Setelah beberapa waktu lalu LAPD (Los Angeles Police Department) muncul dengan Lambo Gallardo baru dan McLaren MP4-12C yang diboyong oleh Kepolisian Dubai, kini giliran kepolisian Inggris memamerkan armada tercepat mereka.

Merupakan edisi khusus police-spec dari mobil ultra-high-performance Ariel Atom, tunggangan bernama Atom PL ini dilaporkan oleh dailymail (06/06), mampu melesat dari 0-100 km/jam dalam 2.5 detik saja.

Performa luar biasa tersebut datang dari oleh mesin empat silinder 2.0 liter dilengkapi supercharger dengan ledakan tenaga sebesar 350 hp.

Performa armada tercepat yang direkrut oleh Avon and Somerset Police Force ini didukung oleh desain aerodinamis Hella pursuit light terbaru dan susunan body super ringan yang hanya seberat 549 kg.

Menurut lansiran yang sama, mobil seharga 38.000 pound atau Rp 758 jutaan tersebut merupakan pemegang rekor lap test track tercepat dalam catatan oleh Top Gear Inggris.

Kemunculan Atom PL oleh Avon and Somerset Police Force ini merupakan rangkaian dari kampanye lalu lintas mereka yang bertajuk 'Safety Rider'. Tujuannya tentu saja untuk mengurangi tingkat kecelakaan yang fatal dan kecerobohan pengendara di wilayah tersebut.

Kabarnya, di wilayah tersebut sudah 7 nyawa melayang sejak awal tahun 2014 kemarin. Angka tersebut meningkat 30 persen dari jumlah korban kecelakaan tahun lalu.

MASIH BANYAK BERITA UNIK DAN MENARIK LAINNYA!

(kpl/sno)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami