Kepincut Kontes Audio, Perangkat Multimedia Yaris Dirombak Total

Mempercayakan pengerjaan pada dua bengkel yaitu Dynasty Audio di Medan dan Deva Audioworks di Jambi, modifikasi yang dilakukan terbilang cukup cepat.

Jum'at, 08 Januari 2016 10:15
Toyota Yaris (foto: Fajar Arfani)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Ketertarikan terhadap kontes audio mobil membuat M Fajar Arfani melakukan perombakan pada sistem multimedia mobilnya. Sistem audi Toyota yaris TRD Sportivo tahun 2012 miliknya pun dipreteli yang kemudian digantikan paket lengkap perangkat audio dari Venom.

"Awalnya waktu baru beli mobil bingung mau modif apa, langsung aja deh modif audio buat harian. Kemudian modif bagian interior, setelah itu iseng-iseng ikut kontes modif. Kebetulan di kontes yang saya ikuti ada kompetisi audio. Saya jadi lebih tertarik memodifikasi bagian audio jadinya," ucap pria asal Medan yang kini berdomisili di Jambi ini.

"Karena selain untuk kontes, saya ingin modifikasi audionya bisa dinikmati untuk keseharian. Karena saya suka dengar lagu slow. Untuk pengerjaannya sekitar 1 bulan," ungkap anggota Toyota Yaris Jambi ini.

Menariknya, dalam melakukan modifikasi audio, Fajar hanya menggunakan satu merek yaitu Venom. Ia mengaku sudah kepincut merek ini sejak pertama kali memodifikasi.

Bagian bagasi mobil tentu menjadi pilihan untuk meletakkan sebagian besar sistem audio. Namun begitu, Fajar menginginkan kualitas suara maksimal yang dapat didengar dari segala sisi mobil.

DI bagian depan Ia memilih untuk menggunakan speaker split Veno Vertigo. Sedangkan di bagian pintu tengah speaker Coaxial Veno Vertigo dipilihnya untuk memfasilitasi penumpang di belakang. Selain itu, dengna adanya speaker di bagian tengah ini, menurutnya hasil suara menjadi lebih bulat.

Sedangkan di bagian belakang Fajar menggunakan speaker Venom Titanium yang diletakkan di kotak audio kustom. Agar menghasilkan dentuman suara yang mantap, dua buah subwoofer Triple Magnet Venom VX6012W dipasangkan bersama speaker belakang.

Menariknya, konsep elegan yang diusung Fajar sangat ditonjolkan melalui desain kotak audio. Senada dengan warna mobil, Fajar menggunakan pembungkus kulit berwarna putih untuk membalut kotak audio.

Spesifikasi:

BERITA YANG TAK BOLEH DILEWATKAN LAINNYA!

(kpl/fid/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami