Kepergok Sedang Uji Jalan, All New Honda City Sedan Siap Diluncurkan?

Baru-baru ini, Honda City sedan ditemukan sedang uji coba di area Jakarta kota. Apa bedanya dengan versi Indonesia?

Selasa, 12 Oktober 2021 12:15
Kepergok Sedang Uji Jalan, All New Honda City Sedan Siap Diluncurkan? Honda City sedan (hondaphil.com)

Editor : Arendra Pranayaditya

Otosia.com - Honda City di Indonesia dipasarkan dalam dua model, hatchback dan sedan. Tipe yang kedua saat ini masih belum berubah total sejak diperkenalkan bulan April 2014.

Mobil tersebut terakhir mendapatkan facelift di bulan Maret 2017. Pada saat itu, Honda City sedan mendapatkan beberapa penambahan fitur seperti lampu depan LED dan spion samping auto folding.

Sementara secara global, Honda City Sedan terbaru diluncurkan di Bangkok, Thailand pada tanggal 25 November 2019 lalu.

 

1 dari 3 Halaman

Honda City sedan di Indonesia

Honda City sedan sedang dites jalan (Instagram/@anggafach28)

Sepertinya peluncuran Honda City sedan di Indonesia tinggal menunggu waktu. Pasalnya mobil tersebut ditemukan sedang dites jalan di area Jakarta kota. Kumpulan foto pengetesan Honda City sedan tersebut pertama kali diunggah oleh akun Instagram @anggafach28.

Akun tersebut mengunggah kumpulan foto-foto di mana sebuah mobil sedan berwarna abu-abu dengan bagian pintunya tertutup oleh kain dan selotip. Diduga kuat mobil tersebut sebagai Honda City sedan.

Dari gambar yang beredar tersebut, Honda City sedan yang sedang tes jalan kemungkinan besar bukan tipe RS seperti model hatchback di Indonesia. Sebab penggunaan pelek berwarna silver bermotif jari-jari sama seperti Honda City sedan varian V di Filipina.

2 dari 3 Halaman

Honda City sedan di Filipina

Honda City sedan tipe V di Filipina (autodeal.com.ph)

Jika mengacu pada situs hondaphil.com, fitur Honda City sedan tipe V di Filipina cukup mirip dengan model RS di Indonesia.

Bedanya terletak pada penggunaan airbags. City hatchback di Indonesia sudah menggunakan 6 airbags, sedangkan City sedan di Filipina hanya 4 airbags. Selain itu Honda City sedan mengusung pelek berwarna silver, berbeda dengan City hatchback di Indonesia yang peleknya berwarna hitam.

3 dari 3 Halaman

Perbedaan Honda City sedan model V lainnya teletak lampu depan halogen dan belum dilengkapi lampu kabut. Sebagai gantinya, Honda City sedan itu sudah dilengkapi ventilasi AC untuk kursi belakang.

Sementara urusan dapur pacunya tidak berbeda. Honda City hatchback di Indonesia maupun City sedan di Filipina menggunakan mesin 1.500cc DOHC empat silinder dengan total output 121 PS dan torsi 145 Nm.

Untuk harga, Honda City sedan varian V dibanderol 978.000 PHP atau Rp 274 juta (dengan kurs 1 PHP = Rp 280,45). Sedangkan Honda City hatchback di Indonesia paling mahal mencapai Rp 302 juta.

(kpl/dit)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami