Kepergok Diuji Jalan, SUV Datsun Siap Meluncur

Setelah beberapa hari lalu Datsun mengonfirmasi tentang peluncuran mobil SUV-nya, mobil yang akan disebut Go Cross itu terpergok dites di India.

Senin, 30 Juli 2018 18:15
Foto by MotorBeam
Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Setelah beberapa hari lalu Datsun mengonfirmasi tentang peluncuran mobil SUV-nya, mobil yang akan disebut Go Cross itu terpergok dites di India.

Melansir MotorBeam, seluruh bodi mobil baru Datsun itu ditutupi sebagai kamuflase, saat melakukan tes di Chennai. Datsun Cross akan berukuran kurang dari 4 meter.

Artinya, urusan pajak akan lebih rendah dan akan membuat harga Datsun Cross lebih kompetitif. Ukuran yang kurang dari 4 meter ini juga berarti, Datsun Cross lebih cocok menjadi crossover daripada SUV.

Foto by MotoBeam

Datsun Cross hanya akan mendapatkan satu pilihan mesin. Mesin bensin turbocharged 1.0L yang juga mentenagai Datsun redi-Go, akan dibekalkan untuk Datsun Cross.

SUv ini juga akan menggunakan platform CMF-A, yang mana dikembangkan bersama oleh Renault dan Nissan. Nissan sendiri menggunakan brand Datsun untuk meluncurkan produk-produknya yang ditawarkan dibawah INR 100.000 atau setara dengan Rp 20,9 jutaan.

Dengan pengujian Datsun Cross ini artinya bahwa tanggal peluncurannya pun semakin dekat. Datsun Cross akan bersaing dengan Ford Freestyle, Honda WR-V, dan Hyundai i20 Active.

SUDAH BACA INI BELUM?

(kpl/tys)
TAGS :
Datsun,   SUV,   Mobil SUV
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami