Kepadatan Kendaraan Saat Musim Mudik di Rest Area Bikin UMKM Ketiban Untung

Kepadatan kendaraan saat arus mudik dan balik Lebaran 1443 H membawa berkah bagi pelaku UMKM. Produk yang ditawarkan UMKM laris dibeli pemudik di rest area.

Jum'at, 13 Mei 2022 17:12
Kepadatan Kendaraan Saat Musim Mudik di Rest Area Bikin UMKM Ketiban Untung Kendaraan pemudik memadati di Rest Area KM 166 (Istimewa)

Editor : Nazarudin Ray

Otosia.com - Kepadatan mudik dan arus balik Lebaran 1443 H telah berakhir. Volume kendaraan yang besar dan kemacetan tidak selalu memusingkan pemudik dan pihak terkait. Musim mudik Lebaran kemarin juga membawa rezeki bagi pelaku Usaka Mikro Kecil dan Menangah (UMKM).

Para pelaku UMKM yang memadati Rest Area KM 166 mulai 22 April hingga 8 Mei lalu mengaku ketiban untung atas lonjakan pemudik tahun 2022. Keberadaan UMKM di rest area tersebut terkoordinir melalui event Bank bjb Ramadan Fair 2022.

1 dari 3 Halaman

"Tentunya event seperti ini sangat kita nanti-nantikan. Karena sudah dua tahun ini kita tidak menyelenggarakan event. Kita semua tersendat dengan adanya COVID-19. Mudah-mudahan ini sebuah awal yang bisa memacu kita, bisa mengangkat kita dari sisi perekonomian yang ada di Kabupaten Majalengka," kata Ria Restiana selaku Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Majalengka.

Menurut Ria, makanan khas daerah dan cindera mata daerah laris dibeli pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi dan bus. Bukan Cuma saat periode mudik, ketika musim arus balik pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi juga memanfaatkan keberadaan UMKM di rest area.

2 dari 3 Halaman

Beberapa pelaku usaha menampilkan produk-produk khas Majalengka seperti sereh wangi, mangga gincu, batik Miranti yang memang khas dengan Majalengka.

"Saya yakin ini adalah salah satu event yang sangat tepat diselenggarakan. Kami tentunya sangat berterima kasih kepada penyelenggara atas terselenggaranya acara ini. Event ini hadir sebagai sebuah event multi pihak, baik itu pemerintah, swasta, dan para pelaku usaha UMKM. Besar harapan kami event ini bisa membangun sinergitas semua pihak dalam memperkenalkan dan mempromosikan potensi Majalengka," terang Widi Hartoto Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb.

3 dari 3 Halaman

(kpl/nzr)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami